Lawan PSPS Riau, Pelatih Geser Ambrizal Jadi Bek Kanan

Sriwijaya FC  SABTU, 20 JULI 2019 , 20:43:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Lawan PSPS Riau, Pelatih Geser Ambrizal Jadi Bek Kanan
RMOLSumsel. Sriwijaya FC (SFC) dipastikan kehilangan satu pilar utama di lini belakang saat menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, Selasa (23/7/2019). Akbar Zakaria harus absen usai mendapat kartu merah saat menghadapi Persibat Batang, Kamis (18/7/2019) sore.

Menghadapi hal tersebut, Pelatih SFC Kas Hartadi Persib putar otak mencari komposisi yang pas untuk menambal lini belakang ketika menghadapi skuad Askar Bertuah-julukan PSPS Pekanbaru.

Meski tuan rumah dalam kondisi krisis dan masuk ke zona degradasi dengan hanya mengumpulkan satu poin dari enam pertandingan, skuad Laskar Wong Kito tetap waspada. Bisa saja, PSPS bangkit dan mengakhiri keterpurukannya.

Sejauh ini opsi yang paling memungkinkan adalah memasang Hamdan Zamzani di posisi bek kanan, menggantikan Akbar Zakaria. Tapi, minimnya jam terbang defender kelahiran Sleman, 21 Juli 1997 itu, dengan hanya satu kali bermain, itu pun dengan status pemain pengganti, bisa saja membuat Kas Hartadi menimbang opsi lain.

Opsi lain, bisa saja Kas Hartadi menggeser Amrizal ke posisi bek kanan, dan menyerahkan dua posisi stopper yang ditinggalkan Amrizal kepada Rahmat Juliandri atau Bruno Casimir. Sementara posisi bek kiri, sepertinya masih menjadi milik Yericho Christiantoko.

Ya, saya masih cari formasi yang pas, siapa yang cocok menggantikan Akbar Zakaria di sektor kanan pertahanan SFC,” kata Kas Hartadi, Sabtu (20/7/2019).

Kas mengatakan, Hamdan Zamzani bisa saja mengambil alih posisi Akbar Zakaria. Tapi, juga ada opsi menggeser Amrizal bermain di sektor kanan.

"Amrizal pemain serba bisa. Dia bisa di stopper, bek kanan, maupun bek kiri. Saat saya ajak bermain di Kalteng Putra, Amrizal sudah sering saya mainkan di bek kiri," tegas pelatih berjuluk Kijang dari Solo itu.

Bagaimana dengan posisi stopper, jika Amrizal digeser ke kanan? Kata Kas Hartadi, dua stopper bisa diisi Rahmat Juliandri dan Bruno Casimir. Atau juga memainkan Aditya Wahyudi di jantung pertahanan Laskar Wong Kito.

"Aditya Wahyudi bagus di posisi stopper. Dia dua tahun bermain di stopper saat membela Blitar United. Nanti kita lihat siapa yang paling cocok untuk mengawal pertahanan SFC," tukas Kas Hartadi yang mengantungi lisensi A AFC tersebut. [yip]




Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00