Polresta Bakal Panggil Lagi Pihak SMA Taruna

Kriminal  SABTU, 20 JULI 2019 , 13:45:00 WIB

Polresta Bakal Panggil Lagi Pihak SMA Taruna

Wiko Jerianda/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Menyusul laporan keluarga Wiko Jerianda (16) yang diduga menjadi korban kekerasan saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), penyidik Polresta Palembang akan kembali memanggil pihak-pihak dari SMA Taruna Indonesia guna kepentingan penyelidikan.

Bahkan beberapa jam setelah menerima laporan yang disampaikan pada Jumat (19/7) malam, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang telah memintai keterangan terhadap sejumlah pelajar SMA Taruna Indonesia yang didampingi wali kelas masing-masing.

Kejadian ini mungkin akan kita lakukan pendalam, termasuk perkara sebelumnya yang sedang dalam proses penyelidikan oleh Unit Pidum. Tidak menutup kemungkinan kepala sekolah juga akan kembali didatangkan untuk dimintai keterangan," kata Kasat Reskirm Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara.

Sebelumnya pihak keluarga Wiko melalui kuasa hukum membuat laporan resmi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, pada Jumat (19/7) tengah malam, karena pihak keluarga menduga jika Wiko mendapat penganiayaan.

"Memang benar yang bersangkutan (Wiko) telah meninggal dunia. Namun akan kita telusuri lebih lanjut apakah memang sebab akibat atau ada hubungannya dengan SMA Taruna. Termasuk adanya dugaan tindak penganiayaan,” tandasnya.

Korban yang merupakan rekan satu angkatan dari Delwyn Berli Juliandro di SMA Taruna Indonesia tersebut meninggal dunia di RS RK Charitas, pada Jumat (19/7) pukul 20.10, setelah enam hari mendapat perawatan pasca menjalani operasi di RS Karya Asih Palembang.[sri]














Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00