Wiko Bercita-cita Jadi Tentara

Laporan: Haris Suprapto

Ragam  SABTU, 20 JULI 2019 , 10:57:00 WIB

Wiko Bercita-cita Jadi Tentara
RMOLSumsel. Wiko Jerianda (14), terduga korban kekerasan saat kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMA Taruna Indonesia memang bercita-cita menjadi tentara.

Hal itu dikatakan sejumlah guru SMP PGRI I Palembang, tempat sebelumnya ia bersekolah. Para mantan gurunya datang ke rumah duka di Perumahan Srimas, Jalan Pertahanan IV, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, Sabtu (20/7).

Setelah lulus dari SMP PGRI I, tujuannya memang ke SMA Taruna, karena memang cita-cita dia jadi tentara,” ujar Marta Candra Lela, Kepala SMP PGRI I, ketika ditemui di rumah duka

Marta juga tak pernah menyangka jika korban sampai meninggal dunia. Karena dilihat dari fisik dan kebiasaan korban berolahraga membuatnya yakin jika Wiko dapat menjadi tentara.

Dari fisik memang mendukung, suka olahraga,

amah, olahraga bagus dan selama sekolah juga tidak pernah terlihat sakit, makanya kami tidak menyangka sampai seperti ini,” ucapnya.

Dirinya mengetahui kabar meninggalnya korban setelah diberitahu para siswa di SMP PGRI I yang mendapat informasi dari grup-grup whatsapp.

Anaknya memang ramah, sama adik-adik kelasnya juga dan waktu sekolah di PGRI I dia juga menjadi ketua kelas,” tuturnya.

Cita-cita Wiko menjadi tentara dan memilih melanjutkan pendidikan di SMA Taruna Indonesia juga dibenarkan Firli Darta, pengacara keluarga korban.

Wiko diantar orang tuanya ke SMA Taruna pada 6 Juli dan saat pisah dengan orangtuanya sempat menangis, padahal sebelumnya tidak pernah,” ujarnya.

Menurutnya, sejak pagi sebelum dinyatakan meninggal, Jumat (19/7), tim dokter sudah menyatakan jika kondisi kesehatan Wiko menurun.

Rekam medis belum kita ambil karena tadi malam langsung pulang, tapi nanti akan kita urus. Tapi tadi malam kita sudah melapor di Polresta,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wiko sempat dilarikan oleh pihak sekolah ke RS Karya Asih Palembang saat mengikuti kegiatan MOS di SMA Taruna Indonesia Palembang, pada Sabtu (13/7).

Oleh tim medis, Wiko diharuskan menjalani operasi karena usus terbelit atau bocor. Kemudian setelah menjalani operasi pada pukul 24.00, WJ dalam kondisi kritis. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00