Lagi, Peserta MOS SMA Taruna Meninggal Dunia

Oleh: Harris Suprapto

Kriminal  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 21:45:00 WIB

Lagi, Peserta MOS SMA Taruna Meninggal Dunia

net

RMOLSumsel.Setelah enam hari kritis, Wiko Jerianda (14) siswa baru di SMA Taruna Indonesia akhirnya mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit RK Charitas, Jumat (19/7) sekitar pukul 20.00.

Sama halnya dengan Delwyn Berli Juliandro, Wiko juga diduga kuat menjadi korban penganiayaan saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolah menengah yang menerapkan sistem semi militer tersebut.

Kuasa hukum keluarga Wiko, Filri Darta membenarkan hal tersebut dan saat ini pihak keluarga masih berada di rumah sakit untuk memutuskan langkah apa yang akan ditempuh selanjutnya.

Keluarga besar masih berembuk, bakal divisum atau langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ujar Firli.

Dirinya menjelaskan, apabila keluarga memutuskan divisum, maka pihaknya akan melanjutkan proses hukum tersebut dan akan segera melaporkan secara resmi ke pihak yang berwajib.

Namun apabila tidak, keluarga akan langsung membawa jenazah ke rumah duka di Komplek Perumahan Sri Mas, Jalan Pertanahan, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan SU II Palembang. Sekarang belum diputuskan, keluarga masih mendiskusikan jalan yang terbaik,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wiko sempat dilarikan oleh pihak sekolah ke RS Karya Asih Palembang saat mengikuti kegiatan MOS di SMA Taruna Indonesia Palembang, Sabtu (13/7).

Oleh tim medis, Wiko diharuskan menjalani operasi karena usus terbelit atau bocor. Kemudian setelah menjalani operasi pada pukul 24.00, WJ dalam kondisi kritis. Sebelum menjalani operasi, Wiko mengaku kepada orang tuanya bahwa ia mengalami kekerasan saat MOS tersebut.

Bahkan Wiko sempat menanyakan kondisi Delwyn, rekannya satu angkatan yang juga meninggal dengan kasus serupa. Selama kritis Wiko seringkali meracau dan mengigau ‘ampun, ampun komandan’.

Keluarga bersama kuasa hukum sempat mendatangi Polresta Palembang untuk melaporkan kejadian tersebut. Namun laporan keluarga baru sebatas lisan dan penyidik kepolisian menunggu Wiko sadar untuk menindaklanjuti laporan tersebut.[sri]














 

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00