TSK Penganiayaan Siswa SMA Taruna Akan Gugat Polresta Palembang

Laporan: Haris Suprapto

Hukum  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 18:31:00 WIB

TSK Penganiayaan Siswa SMA Taruna Akan Gugat Polresta Palembang

Polresta Palembang/Net

RMOLSumsel. Merasa ada kejanggalan atas penetapan tersangka terhadap Obby Frisman Arkataku (24), pihak keluarga berencana melayangkan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Palembang.

Tersangka penganiayaan yang menyebabkan tewasnya Delwyn Berli Juliandro (14) saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMA Taruna Indonesia ini akan menggugat Polresta Palembang.

Suwito Winoto, kuasa hukum keluarga Obby, mengatakan, pihak keluarga menilai ada kejanggalan dalam penetapan status tersangka terhadap Obby.

Oleh karena itu pihaknya yang ditunjuk orang tua Obby sebagai kuasa hukum melakukan penelusuran serta investigasi mandiri atas terjadinya kekerasan saat MOS di SMA Taruna Indonesia.

Kita sudah mengambil langkah investigasi, mencari informasi ke sekolah dan lainnya. Maka kita akan ambil langkah praperadilan dan melaporkan Polresta Palembang ke Propam Mabes Polri,” ujar Suwito, Jumat (19/7).

Dirinya menjelaskan, Obby mengaku tidak melakukan pemukulan dan penganiayaan terhadap korban. Bahkan berdasarkan pengakuan Obby, dirinya membantu korban saat kepalanya terbentur.

Obby pun terus mendampingi serta memberikan pertolongan pertama kepada Delwyn hingga sesaat sebelum korban dirujuk ke RS Myria Palembang.

Kami apresiasi Polda Sumsel dan Polresta Palembang yang sudah menangani kasus ini dengan cepat. Namun ada kejanggalan dalam penetapan tersangka yang dilakukan penyidik, sehingga kami akan melayangkan praperadilan dan melaporkan kejanggalan tersebut ke Propam Mabes Polri. Kejanggalannya apa, belum bisa kami sampaikan,” ujar Suwito.

Pihaknya pun mendampingi keluarga saat membesuk Obby di sel tahanan Polresta Palembang. Saat ini, dikatakan Suwito,kondisi Obby masih syok dan belum bisa berkomunikasi dengan baik.

Kita komunikasi terus dengan Obby, sudah besuk. Orangtua Obby juga masih down karena merasa tidak menyangka dengan kejadian ini,” paparnya.[rik]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00