OMOB PHE OK Tambah Koleksi Buku Rumah Pintar Ini

Daerah  JUM'AT, 19 JULI 2019 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

OMOB PHE OK Tambah Koleksi Buku Rumah Pintar Ini

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sebagai langkah kepedulian terhadap minat baca warga sekitar lapangan Air Serdang Field, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) menggelar program One Man One Book (OMOB)”. Itu untuk disumbangkan ke Rumah Pintar Pelangi Pustaka yang terletak di Desa Makartitama, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel.

Rumah Pintar Pelangi Pustaka merupakan perpustakaan umum mitra binaan PHE OK yang diminati banyak pembaca dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di seputar ring 1 Air Serdang Field.

Saat ini sudah mengoleksi lebih dari 2000 buku bacaan beraneka ragam yang terdiri dari buku pelajaran sekolah (SD, SMP, SMA), buku-buku pengetahuan umum, sains & teknologi, biografi, keagamaan, sastra, dan lain sebagainya.  

Selain perpustakaan umum, Rumah Pintar Pelangi Pustaka juga menyelenggarakan kursus bahasa Inggris gratis bagi anak usia sekolah dasar yang digelar seminggu 2 kali. Program-program ini merupakan bukti nyata keterlibatan PHE OK  dalam membantu mencerdaskan kehidupan masyarakat sekitar.

Hasil dari program OMOB karyawan PHE Ogan Komering berhasil mengumpulkan berbagai jenis buku berkualitas sebanyak 58 buah.

Buku-buku tersebut diserahkan langsung Act. Field Manager PHE OK Dwi Ujiantanto didampingi oleh Comdev & Relation PHE OK Duddy Muzahid dan Field Sekurity Officer PHE OK, Karijanto Prijo Rahardjo diterima oleh Kepala Desa Makartitama Wagiso, Rabu (17/7).

Dwi Ujiantanto berharap agar warga Desa sekitar dapat memanfaatkan Rumah Pintar Pelangi Pustaka sebagai sumber ilmu untuk kemajuan pendidikan dan kemajuan masyarakat di berbagai bidang. Serta kedepannya akan terus berinovasi dalam program-program sosial kemasyarakatan sesuai dengan potensi yang ada.

Sementara itu Kepala Desa Makartitama Wagiso mengucapkan terima kasih atas tambahan buku di Rumah Pintar Pelangi Pustaka dan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga sekitar. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00