Lobi Harno Sukses, 2020 Menteri PUPR Normalisasi Sungai Sekanak-Lambiro

Sosial  KAMIS, 18 JULI 2019 , 20:58:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Lobi Harno Sukses, 2020 Menteri PUPR Normalisasi Sungai Sekanak-Lambiro
RMOLSumsel. Rencana normalisasi sungai Sekanak-Lambidaro yang dicanangkan Walikota Palembang, Harnojoyo mendapat dukungan dari Menteri PU-Pera RI Basuki Hadimuljono.

Dimana, ungkap orang nomor satu di Kota Palembang ini, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang segera membebaskan lahan, agar mereka dapat membangunnya pada tahun 2020 mendatang.

"Alhamdulillah dari hasil rapat di Kantor Kementerian PU-Pera, kita diminta segera membebaskan lahan dan tahun depan mereka akan membangunnya," ungkapnya via telp, Kamis (18/7/19).

Dengan adanya dukungan tersebut, maka rencana normalisasi Sungai Sekanak-Lambidaro yang selama ini diimpikan akan segera terwujud.

"Sekanak Lambidaro akan menjadi sarana transportasi, dan di sepanjang jalannya akan kita jadikan destinasi, mulai dari UMKM, kuliner, hiburan, area permainan, dan destinasi lainnya sebagai wisata unggulan di Palembang," terangnya.

Harnojoyo menerangkan, ada beberapa usulan yang duajukannya ke Kementrian PU-Pera. Dimana, diantaranya  terkait pembangunan infrastruktur di dua sektor, yakni sektor atau bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) dan sektor Bina Marga.

Dimana, untuk PSDA ia memaparkan normalisasi Sungai Sekanak-Lambidaro, Sungai Aur ke Jakabaring dan ormalisasi Sungai Kedukan.

Kemudian, program pembangunan embung konservasi di Gandus. Lalu pembangunan kolam retensi Lambidaro, kolam retensi belakang Grand City, kolam retensi Puntikayu, Kancil Putih, dan kolam retensi simpang Bandara.

"Kita juga ada pembangunan turap Sungai Musi di tiga titik, yakni Pasar 16 Ilir, Kampung Kapiten, dan Pasar Sekanak," terangnya.

Untuk bidang Bina Marga, Harnojoyo mengatakan akan melanjutkan, pembangunan Underpass Charitas Fly over Sekip, Fly over simpang Parameswara, pembangunan terowongan Sungai Musi lingkar luar.

"Saya berharap apa yang kita usulkan dapat segera dilaksanakan. Meskipun dilaksanakan secara bertahap sesuai kemampuan. Namun kita bersyukur juga ermasuk program seperti underpass sudah masuk dalam usulan ke pemerintah pusat," tandasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00