PUPR Siapkan 2,5 Miliar Untuk Peningkatan Jalan

Ekonomi  KAMIS, 18 JULI 2019 , 10:40:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

PUPR Siapkan 2,5 Miliar Untuk Peningkatan Jalan

net

RMOLSumsel.Kondisi jalan rusak berat di sejumlah wilayah Pagaralam, akan kembali diperbaiki oleh Pemkot Pagaralam melalui Bidang Bina Marga, Dinas PU PR Kota Pagaralam.

"Tahun ini, ada lima paket peningkatan jalan di wilayah Pagaralam yang kondisinya rusak. Sejumlah lokasi sudah dilakukan titik nol di lapangan dan secepatnya dikerjakan (diaspal)” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam, melalui Kabid Bina Marga, Adriansyah kepada RMOLSumsel

Kelima paket tersebut, berlokasi di Talang Terang, Kelurahan Tebat Gunung, Kecamatan Dempo Selatan sepanjang 400 meter. Talang Camai, Kecamatan Pagaralam Utara sepanjang 4,2 km,  Jalan Rimau - Tanggsi VI sepanjang 5,4 km, 1,5 km akses menghubungkan Plang Kenidai menuju Talang Selebang, dan Talang Mulak Peringgi - Talang Merenggang, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Dempo Tengah sepanjang 1 km.

"Keseluruhan anggaran untuk peningkatan akses jalan ini melalui suntikan dana DAK dan DID (Pusat) mencapai Rp.25 miliar,” ujar Adriansyah.

Diakui Adriansyah, tidak semua lokasi kerusakan jalan diperbaiki secara keseluruhan. Mengingat kondisi anggaran yang ada. Seperti halnya jalan menuju akses wisata Cughup Embun dan Dempo Park. Namun, tetap akan diakomodir dan dibenahi secara bertahap berdasarkan skala prioritas.

Yang jelas, seperti lima paket ini memang kondisinya rusak, belum lagi jika sudah dilakukan peningkatan, paling tidak bisa mendukung dan memudahkan aktifitas masyarakat sekaligus memudahkan transportasi pengangkutan hasil perkebunan,” lanjutnya seraya mengatakan jalan pariwisata semisal peningkatan sepanjang 5,4 km Jalan Rimau - Tanggsi VI. Akses ini juga merupakan akses wisata yang kondisinya belum diaspal.[sri]



















Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00