Tidak Disiplin, 44 ASN Lahat Dapat Sanksi

Daerah  RABU, 17 JULI 2019 , 20:57:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Tidak Disiplin, 44 ASN Lahat Dapat Sanksi

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sebanyak 44 ASN (pegawai) di lingkungan Pemkab Lahat mendapatkan sanksi peringatan tertulis, karena tidak disiplin dan bolos kerja, berdasarkan hasil inspeksi dan absensi.

 

Sanksi tertulis bagi pegawai itu disampaikan Bupati Lahat, Cik Ujang pada apel gabungan di halaman Kantor Pemkab Lahat, Rabu (17/7).

 

Mereka dibariskan dan secara bergantian menerima surat saksi dari Bupati Lahat itu. "Kita berikan surat keputusan tertulis kepada PNS yang kurang disiplin, jangan sampai terulang. Jika masih, akan diberikan sanksi lebih berat lagi, seperti dimutasikan hingga turun pangkat dan jabatan," sampai Cik Ujang yang ditujukankepada ASN yang lain.

 

Pegawai yang mendapatkan sanksi ini berasal dari sejumlah dinas, badan, hingga kecamatan. Penyerahan SK sanksi disiplin disaksikan Wabup Lahat Haryanto dan Sespemkab, Januarsyah Hambali.

 

"Diharapkan ini jadi pelajaran bagi yang telah diberikan sanksi dan yang belum untuk lebih giat lagi, disiplin lagi dalam bekerja," kata Cik Ujang.

 

Sebagai motivasi, bupati juga menjanjikan reward bagi pegawainya yang memiliki kinerja bagus dan disiplin. Kalau yang rajin dan bagus, tentu ada reward,” pungkasnya.

 

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, Rachmat Surya Effendi melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian, Isna Abidarda mengungkapkan, sebanyak 44 ASN yang menerima sanksi merupakan pegawai yang kurang disiplin dan bolos saat jam bekerja. "Diberikan SK hukuman tertulis karena kurang disiplin dan bolos," ujarnya. [irm]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00