Woow.. Pelajar Di Muara Enim Terima Seragam Gratis

#hashtag  RABU, 17 JULI 2019 , 18:46:00 WIB | LAPORAN: EDWINSYAH SATRIA

Woow.. Pelajar Di Muara Enim Terima Seragam Gratis

Kenakan Seragam Sekolah Baru/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kepala SD Negeri 4 Belimbing Erpawi Spd serahkan langsung seragam dan sepatu sekolah gratis kepada siswa baru tahun ajaran 2019/2020.

Penyerahan berlangsung di halaman sekolah setempat Desa Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muara Enim pada hari pertama masuk sekolah, 15 Juli 2019.

Pada penyerahan seragam dan sepatu sekolah yang merupakan program pemerintah daerah, sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan pendidikan terjangkau dan bebas biaya, turut juga diikuti orang tua atau wali siswa baru, serta disaksikan para dewan guru.

Kata Erpawi, untuk tahap awal di sekolahnya penerima program tersebut sebanyak 56 siswa, antara lain 27 laki-laki, dan 29 perempuan. Kesemuanya merupakan peserta didik baru atau siswa kelas I. Sesuai juknisnya yang mendapat seragam dan sepatu gratis terlebih dahulu siswa kelas satu,” jelasnya kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Rabu (17/7).

Jika ke depan dana program seragam dan sepatu kembali cair, maka yang bakal menerimanya yakni siswa kelas II sampai VI.

Untuk siswa kelas I tidak lagi menerima, karena sudah menerima tahap I sekarang ini,” beber dia.

Adanya bantuan seragam dan sepatu gratis dari pemerintah daerah, diakuinya disambut gembira para orang tua/wali murid. Terlebih, anak-anak yang sekolah di SD Negeri 4 Belimbing sekitar 95 persen orang tuanya merupakan petani dengan ekonomi menengah ke bawah.

Saat kita serahkan Senin lalu, orang tua siswa sangat gembira. Melalui kita mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak bupati dan wakil bupati. Namun begitu, mereka (orang tua) juga berharap program ini berkelanjutan. Karena sangat membantu, dan meringankan beban ekonomi orang tua,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Muara Enim salurkan program seragam dan sepatu gratis. Sebanyak 117.000 seragam dan sepatu bakal dibagikan kepada pelajar SD hingga SMP yang ada di kota hingga pelosok desa dalam wilayah Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim H Ahmad Yani menyebut, pemberian bantuan seragam dan sepatu sekolah dalam rangka mendukung program pendidikan tuntas 9 tahun. Bantuan ini juga sejalan dengan visi misi Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Program ini merupakan misi kami ingin mewujudkan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau dan bebas biaya. Maka Pemkab Muara Enim telah menganggarkan biaya bantuan fasilitas penunjang bagi peserta didik tingkat SD dan SMP berupa seragam dan sepatu gratis,” terang Yani.

Yani meminta kepada penyelenggara pendidikan yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim serta penyelenggara sekolah untuk dapat mensukseskan program tersebut. Bahkan dia juga menyatakan bahwa program ini sudah disosialisasikan kepada pihak sekolah.

Biaya program ini disalurkan melalui BOS Daerah (Biasa), sehingga saya harapkan sekolah dapat mengelola dana ini sesuai dengan peraturan berlaku, karena telah dilaksanakan sosialisasi sebelumnya,” tukasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00