TGPF: Penyiraman Novel Tak Dilatari Dendam

Kriminal  RABU, 17 JULI 2019 , 17:02:00 WIB

TGPF: Penyiraman Novel Tak Dilatari Dendam
RMOLSumsel. Seperti yang sudah didengungkan selama ini, penyerangan terhadap penyelidik senior KPK Novel Baswedan terkait masalah yang ditanganinya.

Begitu juga yang disampaikan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Penyiraman Air Keras terhadap Novel Baswedan. Tim berhasil mengungkap dugaan motif di balik penyerangan; bahwa kasus yang sedang ditangani Novel menjadi alasan kuat penyerangan tersebut.

Juru Bicara TGPF Nucholis menyebut,  latar belakang penyerangan itu sama sekali tidak terkait dendam pribadi. Melainkan dilatarbelakangi kasus yang sedang ditangani oleh Novel sebagai penyidik senior di KPK.

Terdapat probabilitas adanya penanganan kasus yang dilakukan korban, akibatnya menimbulkan serangan balik atau balas dendam. TGPF meyakini serangan itu tidak terkait dengan masalah pribadi, tetapi terkait pekerjaan korban,” jelas Nurcholis di Bareskrim Polri Jakarta seperti diberitakan Kantor Berita RMOL, Rabu (17/7).

Dengan demikian, sambung Nurcholis, tim memberikan rekomendasi kepada Kapolri untuk melakukan pendalaman terhadap perkara yang tengah ditangani Novel Baswedan.Terutama kasus berlabel 'high profile'.

Sejumlah kasus yang ditangani Novel diduga menjadi penyebab serangan. Antara lain kasus mega korupsi KTP-el, kasus suap mantan Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, kasus Sekjen Mahkamah Agung, kasus Bupati Buol, kasus Wisma Atlet Hambalang, dan kasus penanganan sarang burung walet di Bengkulu.[ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00