PKB Hargai Sikap Amien Rais

Politik  SELASA, 16 JULI 2019 , 16:50:00 WIB

PKB Hargai Sikap Amien Rais

Amien Rais/net

RMOLSumsel. Sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk memberikan kesempatan kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin memimpin bangsa lima tahun ke depan harus diapresiasi.

Ketua DPP PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, sikap mantan ketua MPR tersebut adalah bukti kedewasaan politik yang bisa menjadi panutan masyarakat Indonesia.

"Saya yakin demokrasi memerlukan tokoh seperti Pak Amien Rais," ujar anggota DPR ini di Ruang Fraksi PKB DPR, Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Selasa, 16/7).

Jazilul mengakui bahwa Amien adalah salah satu tokoh politik senior yang memang dikenal kritikus terhadap jalannya pemerintahan Presiden Jokowi pada periode pertama.

Kritik yang konstruktif dari Amien sangat dibutuhkan oleh bangsa Indonesia demi kebaikan dan kemajuan pembangunan nasional.

"Lebih produktif kalau Pak Amien memberikan kritiknya dengan cara yang membangun. Kalau kritiknya kasar, kasian Pak Amien sendiri," sebut Jazilul.

Amien Rais sebelumnya meminta semua pihak memberikan kesempatan kepada Joko Widodo dan Maruf Amin untuk menunjukkan kinerja mereka selama lima tahun ke depan.

Amien berharap PAN dan partai politik pendukung Prabowo-Sandi menjadi penyeimbang pemerintahan Jokowi-Maruf.[sri]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00