Kadisdik Sumsel Datangi SMA Taruna Indonesia

Laporan: Haris Suprapto

Sosial  SENIN, 15 JULI 2019 , 13:31:00 WIB

Kadisdik Sumsel Datangi SMA Taruna Indonesia
RMOLSumsel. Terkait kematian Delwyn Berli Juliandro (14) saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Widodo mendatangi SMA Taruna Indonesia, Senin (15/7).

Semua itu dilakukan untuk memastikan kegiatan yang dijalankan di sekolah dengan format semi militer tersebut.

Kita ingin melihat langsung fisik dan program yang dijalankan sekolah serta meminta keterangan dan mengonfirmasi informasi yang beredar,” ujar Widodo.

Menurutnya, berdasarkan hasil pengumpulan informasi yang dilakukan, hal ini metupakan kejadian yang cukup memprihatinkan. Tapi dari format sekolah ini didirikan untuk menyiapkan siswa untuk memasuki lingkungan militer.

Tapi sampai saat ini tidak saya temukan situasi yang mengarah pada tindak kekerasan. Hal ini akan saya serahkan kepada kepolisian yang sekarang juga sedang bekerja, imbuhnya.

Disamping itu dirinya menjelaskan, sekolah ini juga mengirimkan surat resmi ke Kodam dan pihak Kodam mengirimkan tiga anggota untuk melatih fisik mereka.

Akan tetapi harus di cek lagi ukuran latihan yang dilakukan, apakah melebihi atau tidak karena mereka bukan TNI,” jelasnya.

Kendati demikian, Widodo memastikan, saat pelaksanaan kegiatan malam hari juga tetap dilakukan pendampingan. Namun semua itu hanya sebatas melatih mental.

Seperti diberitakan sebelumnya, Delwyn merupakan siswa angkatan 2019/2020 di SMA Taruna Indonesia tersebut meregang nyawa usai sepekan mengikuti MOS dan diduga menjadi korban kekerasan karena ditemukan sejumlah luka lebam di sekujur tubuhnya.

Setelah dinyatakan meninggal di RS Myria Palembang, oleh keluarganya yang curiga korban tewas tak wajar, korban dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan otopsi.

Hasil pemeriksaan sementara, tim dokter forensik menemukan sejumlah tanda-tanda kekerasan yang diduga menjadi penyebab kematian korban.[ida]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00