Penetapan Ketua DPC dan DPD Keputusan DPP

Politik  MINGGU, 14 JULI 2019 , 17:34:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Penetapan Ketua DPC dan DPD Keputusan DPP

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Secara serentak DPD PDIP Sumsel mengelar konfercab maupun konferda, dari konferda dan konfercab ini dapat diketahui siapa saja yang akan menduduki kursi Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dari tingkat DPC maupun DPD. Karena penetapan tersebut kewenangan DPP.

 

Ketua DPD PDIP Sumsel, Giri Ramanda dirinya mengaku bahwa dirinya siap dievaluasi oleh DPP selamanya menjabat ketua DPP, tentu evaluasi sebagaimana hasil kerjanya sebagai ketua DPD.

 

"Untuk kelas daerah kita nambah, namun dari Pilgub kota kalah, pilpres kita kalah, pileg 

 

Hilang 3 kursi secara keseluruhan dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional. Saya siap jika dievaluasi oleh DPP,"kata Giri,  disela-sela dalam konfercab dan konferda di Wisma atlet Jakabaring Sport Center, Minggu (14/7).

 

Dirinya menyadari bahwa kinerjanya tidak begitu baik namun cukup membanggakan karena berhasil menempatkan kader PDIP sebagai kepala daerah di sejumlah kabupaten/kota.

 

Menurut Giri, bahwa DPP tidak hanya mengevaluasi kepengurusan tingkat DPC maupun DPD namun juga melakukan evaluasi terhadap kinerja dari pengurus itu sendiri

 

Konfercab maupun konperda sendiri usulan dari dari bawah ke DPP. Ada sekitar 15 nama yang diusulkan DPC untuk calon DPD. 

 

"Kemudian DPP yang akan memutuskan siapa yang akan ditetapkan menjadi Ketua, sekretaris dan Bendahara (KSB) baik itu itu kepengurusan DPC kabupaten/kota maupun DPD tingkat Provinsi,"jelas giri.

 

Sementara itu, Rifka Ciptaning DPP PDIP mengatakan, bahwa dalam menetapkan pengurus tingkat DPC maupun DPD banyak pertimbangan bukan hanya melakukan psikotes terhadap calon KSB namun juga dilihat dari demografi dari wilayah itu sendiri.

 

"Tentu ada evaluasi, evaluasi ini tidak hanya regenerasi bagi kader namun juga bagiamana memanfaatkan potensi kader di daerah tersebut, sehingga roda organisasi lebih maksimal,"ujarnya.

 

Ia mengaku bahwa kinerja Giri selama menjabat Ketua DPD PDIP Sumsel sangat baik, itu tidak hanya hasil dari perolehan kursi namun juga dari hasil Pemilukada yang digelar beberapa waktu lalu.

 

Dirinya berharap dari kepengurusan yang ditetapkan nanti dapat meraih kemenangan pada Pemilukada Serentak yang akan berlangsung tahun depan di 7 Kabupaten. [irm]



Komentar Pembaca
Fahri Menduga-duga Alasan Presiden Setujui Revisi
Terbukti Revisi Perkuat KPK, Menkumham Lega..
Revisi UU KPK Disahkan!

Revisi UU KPK Disahkan!

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

KPK Garap Anak Buah Mendag

KPK Garap Anak Buah Mendag

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

Karhutla, Visi SDM Unggul Jokowi Cuma Mimpi
RUU KPK Tinggal Disahkan di Paripurna

RUU KPK Tinggal Disahkan di Paripurna

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00