Absen Panjang, Bisa Jadi Deden Tak Tampil di Liga 1

Olahraga  MINGGU, 14 JULI 2019 , 16:19:00 WIB

Absen Panjang, Bisa Jadi Deden Tak Tampil di Liga 1

NET

RMOLSumsel. Setelah tabrakan dengan gelandang Persija Jakarta, Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir dipastikan absen cukup panjang. Bahkan, bisa jadi kiper yang karib disapa Deden ini tak akan lagi tampil di sisa Liga 1 2019.

Tabrakan dengan Bruno Matos terjadi, saat kedua tim bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7) lalu. Deden pun segera dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya diketahui mengalami patah tulang kering dan harus dioperasi.

"Karena adanya patah pada bagian tulang tibia, jadi harus dilakukan tindakan operasi saat itu juga. Alhamdulilah, operasinya berlangsung selama tiga jam lebih, semua berjalan lancar dan sekarang sedang dalam masa perawatan di rumah sakit," jelas dokter tim Persib, dr Raffi Ghani di laman resmi klub.

Usai menjalani operasi, kondisi Deden dikabarkan sudah stabil. Bahkan dia sudah bisa berjalan dengan menggunakan alat bantu. "Perkembangan saat ini, Deden mencoba berjalan dengan bantuan dua tongkat dan sudah melakukan fisioterapi di sana," imbuhnya.

Namun demikian, Raffi menyebut Deden butuh istirahat total. Setidaknya hingga setengah tahun ke depan. Tapi bisa juga lebih cepat, tergantung dari perkembangan dan usaha Deden untuk sembuh. [irm]


Apakah artinya peluang Deden untuk kembali bermain bersama Persib di Liga 1 sudah usai? Sebab, berdasarkan jadwal yang dirilis PT LIB, Liga 1 2019 akan berakhir 22 Desember 2019 atau 5 bulan lagi.

"Saya tidak menegaskan Deden sudah selesai musim ini. Kami dari tim dokter akan bekerja keras untuk mengembalikan Deden agar bisa tampil kembali bersama Persib. Pemulihan seperti ini biasanya menghabiskan waktu sampai enam bulan," lanjut Raffi.

"Tapi, bisa saja lebih cepat dari itu. Mari kita doakan sama-sama agar semua berjalan dengan lancar," pinta pria bertubuh subur ini.
 
Tak hanya itu, Raffi menegaskan Deden harus beristirahat total. Sama sekali menghindar dulu dari sepak bola. Terutama soal mental yang juga berperan penting dalam proses penyembuhan cederanya.

"Di sini bukan hanya pemulihan secara medis, tapi juga ada sisi mental atau psikologisnya. Saya harap, saya meminta kepada semua pihak biarkan Deden beristirahat agar proses penyembuhan berjalan sesuai rencana," pungkasnya. [irm]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00