Golkar Berharap Pertemuan Jokowi-Prabowo Semakin Menguat

Politik  SABTU, 13 JULI 2019 , 13:50:00 WIB

Golkar Berharap Pertemuan Jokowi-Prabowo Semakin Menguat

Rizal Mallarangeng/net

RMOLSumsel. Golkar mengapresiasi pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo dan rivalnya di Pilpres Prabowo Subianto di Jakarta. Pertemuan Jokowi-Prabowo ini disebut-sebut sebagai rekonsiliasi nasional pasca Pilpres 2019.  

"Sangat bagus bahwa Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa bertemu secara simbolik," ujar Plt Ketua DPD DKI Jakarta Partai Golkar, Rizal Mallarangeng di sela-sela diskusi bertajuk "Golkar di Periode 2 Jokowi", di Jalan KH. Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

Rizal mengatakan, pertemuan antara Jokowi-Prabowo menunjukkan kematangan demokrasi di Indonesia. Sebab, keduanya sama-sama memiliki basis pendukung yang militan.

"Bagus, itu kan sebuah cara untuk menunjukkan demokrasi Indonesia itu demokrasi yang matang dengan segala kelemahan yang harus kita perbaiki," ungkapnya.

Partai Gokar, kata Rizal, menaruh harapan besar pertemuan Jokowi-Prabowo itu akan semakin erat. Mengingat, di tengah masyarakat pendukung fanatik keduanya masih ada saja yang belum menerima pertemuan simbolik Jokowi-Prabowo.  

"Nah bagi kita, mudah-mudahan akan semakin kuat (pertemuan Jokowi-Prabowo)," tandasnya.

Selain Rizal, turut hadir sejumlah narasumber, diantaranya Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi, pakar komunikasi politik Lelly Arrianie, pakar hukum tata negara Prof. Juanda, dan Ketua DPP Projo Freddy Alex Damanik.

Diketahui, Jokowi dan Prabowo telah melakukan pertemuan di Jakarta. Bahkan, keduanya naik MRT ditemani Kepala BIN Budi Gunawan, Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kemudian, mereka bertolak ke pusat perbelanjaan FX Senayan untuk mencicipi sate. Pertemuan mereka berlangsung hangat.[sri]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00