Jamu Persita, SFC Ingin Lanjutkan Tren Positif

Sriwijaya FC  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 21:06:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Jamu Persita, SFC Ingin Lanjutkan Tren Positif
RMOLSumsel. Sriwijaya FC punya kans untuk melanjutjkan tren positif di Liga 2, hal itulah yang akan dicapai Pelatih Kas Hartadi saat menjamu Persita Tanggerang di Stadion Gelor Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (13/7).

Dalam empat laga awal klub berjuluk Laskar Wong Kito sama sekali belum menyentuh kekalahan. Sriwijaya FC mengawali Babak Penyisihan Liga 2 Indonesia 2019 dengan kemenangan. Jamu Perserang Serang menang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, (23/7/2019).

Kemudian pada laga kedua Sriwijaya FC berhasil menahan imbang Cilegon United dengan skor 0-0 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon (27/7/2019).

Kemudian pada laga ketiga berhasil mengalahkan PSGC Ciamis dengan kedudukan 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, (2/7/2019).

Sementara pada pekan keempat sukses menundukkan PSCS Cilacap dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Atas capaian tersebut Sriwijaya FC berhasil puncaki klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Catatan poin Sriwijaya FC hanya beda tipis atas Persita Tangerang pada posisi kedua dengan koleksi 9 poin.

So, pekan kelima Liga 2 Indonesia 2019, Sriwijaya FC versus Persita di Stadion Gelora Sriwijaya, Sabtu (13/7/2019) diprediksi bakal seru. Sriwijaya FC sudah tentu tidak mau rekor kemenangan kandang dan belum pernah terkalahkan ternoda.

Disamping itu Sriwijaya FC juga tidak mau turun dari singasana puncak klasemen sementara. Ya, kita akan berusaha untuk mengamankan tiga poin di kandang. Saya sudah tekankan pada para pemain bahwa tidak boleh kehilangan poin di kandang sendiri musim ini,” kata Kas Hartadi pelatih kepala Sriwijaya FC, Jumat (12/7/2019).

Namun sayang Sriwijaya FC tidak tampil full team. Sayap kiri andalannya Edy Gunawan karena cedera paha kiri.

Namun Kas Hartadi tidak panik. Masih ada dua opsi pemain sebagai pengganti. Kas Hartadi bisa memaksimalkan tenaga Siswanto atau Monieaga.

Ya, Siswanto bisa kita mainkan, Monieaga juga bisa. Besok saat meeting sebelum laga baru kita putuskan skuat utamanya,” terang Kas Hartadi pelatih asal Solo, Jawa Tengah ini.

Kas Hartadi menyebut Persita Tangerang sebagai calon kuat. Terbukti di tabel klasemen sementara berada pada posisi kedua.

Disamping itu menurutnya Persita Tangerang juga punya pelatih berkualitas. Juga banyak pemain bagus dan berpengalaman. Makanya kita harus ekstra waspada,” tukas dia.

Sebagai bukti Persita Tangerang menjadi klub paling tajam. Pendekar Cisadane berhasil menyarangkan 10 gol.

Penyerangnya juga tajam. Sirvi Arfani menjadi top skor Liga 2 dengan koleksi 6 gol.

Semua pemain harus fokus dan disiplin area. Kita bergharap anak-anak bisa menjalankan transisi dengan baik. Harus tanggung jawab baik saat menyerang atau bertahan,” tukas dia.

Sementara itu Persita Tangerang juga datang dengan modal kepercayaan diri tinggi. Sebelum ke Palembang, Pendekar Cisadane berhasil mengilas PSPS Riau dengan skor telak 5-0.

Ya, kita akan berusaha tampil maksimal dan meraih poin maksimal. Kita ingin menampilkan permainan terbaik. Kita berharap semua bisa terhibur. Apalagi bakal di siarkan langsung TV One (kick off pukul 15.30 WIB),” tutur Widodo C Putro. [yip]

Komentar Pembaca
Gibran, Pemuda Dengan Tulang Punggung yang Muda Membungkuk
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00