Usai Vonis Kuasa Hukum Komisioner KPU Palembang Nyatakan Banding

Laporan: Haris Suprapto

Hukum  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 19:04:00 WIB

Usai Vonis Kuasa Hukum Komisioner KPU Palembang Nyatakan Banding
RMOLSumsel.Usai dijatuhi hukuman 6 bulan penjara dengan masa percobaan 1 tahun dan denda Rp10 juta subsider 1 bulan, lima komisioner KPU Palembang langsung nyatakan banding.

Sikap akan mengajukan upaya hukum ke Pengadilan Tinggi tersebut disampaikan Rusli Bastari, selaku kuasa hukum terdakwa kepada majelis hakim dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Jumat (12/7).

Kita akan ajukan upaya hukum, tapi sebelumnya akan kita pelajari dulu putusan hakim,” ucap Rusli usai persidangan.

Sementara itu meski masa hukuman yang dijatuhkan hakim sama dengan tuntutan, namun tim jaksa belum menentukan sikap dan masih memilih pikir-pikir.

Intinya yang dipertimbangkan hakim sama dengan tuntutan. Hanya pasalnya dan subjek hukum yang memberatkan yakni penyelenggara. Namun vonisnya sama dengan tuntutan jadi kita tidak ada masalah,” ujar JPU Ursula Dewi.

Terkait perbedaan pasal yang diterapkan hakim dalam amar putusan yang mengacu pada Pasal 554 UU Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu Ursula mengaku tidak begitu menjadi persoalan.

Pasal berbeda itu pertimbangan hakim yang menilai subjek hukum adalah penyelenggara pemilu, jadi Pasal 554. Kami tidak masalah, pertimbangan hakim lain,” paparnya.

Disamping itu usai pembacaan vonis, kelima terdakwa yakni Eftiyani, Alex Berzili, Syafarudin Adam, Abdul Malik dan Yetty Oktarina tetap terlihat melepas senyum sambil meninggalkan ruang sidang. [yip]


    
 

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00