Menteri Incumbent Dipertahankan, Yang Tersandung Hukum?

Politik  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 12:47:00 WIB

Menteri Incumbent Dipertahankan, Yang Tersandung Hukum?
RMOLSumsel. Para menteri incumbent berpeluang untuk tetap di Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf). Namun tidak demikian halnya dengan yang kini tersandung masalah hukum, karena itu menjadi pertimbangan bagi Presiden Jokowi.

Demikian diungkapkan Presiden Jokowi ketika ia berbicara tentang kans menteri-menteri yang terseret kasus hukum, bakal kembali menjadi pembantunya atau tidak lagi.

Menurutnya, kasus-kasus hukum yang menyeret sejumlah pembantunya di Kabinet Kerja akan menjadi pertimbangan bagi Presiden Ketujuh RI itu dalam memilih menteri untuk periode kedua pemerintahannya.

"Ya nanti dilihat. Semua hal mesti saya pertimbangkan," ucap Jokowi usai menghadiri acara di JCC Senayan, Jakarta seperti diberitakan JPNN, Jumat (12/7).

Jokowi mengaku sudah punya cetak biru atau blue print tentang susunan kabinet pada pemerintahan 2019-2024. Menurutnya, cetak biru itu mencakup komposisi menteri berlatar belakang profesional ataupun kader partai politik.

Bagaimana dengan menteri-menteri dari kalangan anak muda? Mantan gubernur DKI Jakarta itu mempersilakan publik menunggu.

"Ya nanti dilihat. Kalau keluar dilihat. Saya minta dari partai juga ada yang muda. Ada dari profesional juga. Kalau enggak ada dari partai ya saya cari sendiri. Profesional muda kan sekarang banyak banget," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah