Agus..Agus..Pemilik Ditiduri, Motornya Dilarikan

Kriminal  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 11:21:00 WIB

Agus..Agus..Pemilik Ditiduri, Motornya Dilarikan
RMOLSumsel. Seakan tidak berbekas sedikitpun di  hati Agus Setiawan (30), kemesraan yang ia reguk bersama kekasihnya selama semalam suntuk. Ia dan teman perempuannya tidur bersama di Penginapan Borneo di Desa Pasir Panjang, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

Namun keesokan paginya, pria warga Nanga Belantikan Raya, Kecamatan Bulik Timur, Kabupaten Lamandau tersebut dilaporkan ke polisi. Ia membawa kabur sepeda motor milik perempuan teman tidurnya itu.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandi ZS melalui Kasatreskrim AKP Tri Wibowo dalam rilisnya mengatakan, penangkapan terhadap Agus Setiawan setelah polisi mendapat laporan adanya dugaan penggelapan yang dilakukan pelaku.

Saat ini pelaku sudah ditangkap bersama penadahnya yang diketahui bernama Sular (36). Kedua tersangka ditangkap di rumahnya masing-masing setelah dua hari dilakukan pengejaran.

Kasus ini bermula ketika Agus Setiawan janji bertemu dengan teman perempuan yang tidak disebutkan namanya itu. Setelah ketemu, mereka tidur bareng di penginapan Borneo.

BACA JUGA: Galih Ginanjar Tersangka Kasus Ikan Asin, nih Kalimat Bang Hotman Paris

"Pagi harinya, pelaku mengaku ingin membeli sarapan. Karena lokasinya jauh, meminjam sepeda motor korban. Karena merasa yakin, sepeda motor korban dipinjamkan ke pelaku," kata Tri Wibowo (9/7).

Namun setelah beberapa jam ditunggu, pelaku tidak kunjung kembali ke penginapan Borneo. Korban panik dan kebingungan. Lantaran bukan hanya sepeda motor korban saja yang raib, tapi satu ponsel serta uang Rp 800 ribu milik korban juga hilang. Diduga uang itu juga dibawa kabur Agus.

Korban yang mengaku mengalami kerugian hingga Rp 22 juta akhirnya melaporkan kasus ini ke Polres Kobar. Polisi yang mendapat laporan langsung menindaklanjuti dan memburu pelaku yang identitasnya sudah dikantongi.

"Setelah diburu selama dua hari, kami berhasil menangkap pelaku di rumahnya. Ternyata motor korban sudah dijual oleh temannya yang juga diakui sebagai penadah," ujarnya.

Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif, akhirnya polisi membekuk Sular yang merupakan penadah sepeda motor hasil curian. Saat ini, Sular bersama Agus Setiawan sudah ditahan di Polres Kobar untuk proses hukum lebih lanjut. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00