Asyik Nongkrong..Indra Diciduk Aparat

Laporan: Haris Suprapto

Kriminal  JUM'AT, 12 JULI 2019 , 09:31:00 WIB

Asyik Nongkrong..Indra Diciduk Aparat
RMOLSumsel. Mengetahui kedatangan aparat kepolisian ke tempatnya nongkrong, Indra Julizar (38) warga Jalan KH Azhari, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang yang menjadi buronan dalam kasus pencurian dengan kekerasan langsung mencoba kabur, Kamis (11/7).

Namun upaya pelaku gagal setelah anggota Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 134 Satreskrim Polresta Palembang dengan sigap mengejar pelaku.

Berdasarkan catatan kepolisian, tersangka Indra terlibat aksi perampasan satu unit ponsel milik Ali Topan yang saat itu sedang dipinjam rekannya Andika Putra untuk memesan taksi online.

Akan tetapi ketika Andika sedang menggunakan telepon menghubungi pengemudi taksi online di depan kampus Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang langsung dipepet pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Saat itu pelaku mengancam dengan menodongkan sebilah pisau dan memaksa korban meyerahkan satu unit ponsel di tangannya. Setelah menguasai barang berharga milik korban, pelaku pun langsung kabur.

Atas kejadian tersebut korban mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, anggota yang mendapat laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku.

Saat melihat kedatangan kami, pelaku sempat berusaha kabur sehingga sempat terjadi kejar-kejaran, hingga akhirnya pelaku dapat diamankan,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Tekab 134 Iptu Tohirin.

Dirinya menambahkan, saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan serta masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut, karena diduga masih ada tindak pidana lain yang diduga melibatkan tersangka.


Sementara itu tersangka tak menampik tuduhan bahwa dirinya telah melancarkan aksi kejahatan tersebut. "Memang saya yang menodong korban pakai pisau. Rencana HP itu mau saya jual, tapi belum laku,” tuturnya.[ida]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00