PDAM Tirta Musi Segera Realisasikan 3.064 SR Bagi MBR

Ekonomi  KAMIS, 11 JULI 2019 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

PDAM Tirta Musi Segera Realisasikan 3.064 SR Bagi MBR
RMOLSumsel. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang siap melaksanakan program hibah air minum perkotaan khusus Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Tahun 2019.

Akan ada 3.064 sambungan rumah (SR) di wilayah Seberang Ulu (SU) dalam waktu dekat dapat menikmati air bersih dari PDAM, tanpa harus bayar mahal.

Kepada RMOL Sumsel, Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang Cik Mit menyampaikan, program hibah ini merupaka lanjutan sambungan murah untuk MBR di Kota Palembang.

Dimana, bantuan hibah sambungan murah PDAM ini, diperuntukkan bagi masyarakat Seberang Ulu, meliputi Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, II, Plaju, Kertapati dan Kecamatan Jakabaring.

"Setelah melalui pendataan dan diserahkan ke pemerintah, dari 5000 yang diajukan, Palembang mendapat 3.064, setelah pemerintah pusat kembali melakukan pengecekan," terangnya.

Pengajuan bantuan dari pemerintah pusat Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, dan Menteri Keuangan ini sudah dimulai sejak tahun 2014 dan sebanyak 6 ribu sambungan telah menikmati program yang dibantu Pemerintah Australia melalui Aus- AID.

Dimana, masyarakat hanya membayar Rp300 ribu untuk syarat administrasi. Mereka yang mendapatkan bantuan hibah, adalah masyarakat yang belum pernah melakukan penyambungan ke PDAM dan belum pernah berlangganan, luas bangunan 60 meter persegi, memiliki sambungan listrik 1300 VA, pemilik sah bangunan yang akan dipasang dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan PDAM.

"Mereka yang sudah terpilih ini, untuk segera melengkapi administrasi ke kantor PDAM Tirta Musi mulai 15 Juli hingga 31 Agustus. Lebih dari jadwal itu kita tidak akan melayani lagi," tandasnya.[sri]




Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00