Sakinem Sumringah Rumahnya Dibedah

Oleh: Irhamudin Sutan Parmato

Sosial  KAMIS, 11 JULI 2019 , 19:59:00 WIB

Sakinem Sumringah Rumahnya Dibedah
RMOLSumsel. Tangis haru dan bahagia serta senyum sumringah nampak terpancar dari wajah Sakinem (69) seorang janda dari Almarhum Tukiman warga Dusun III Desa I Sukomulyo Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas tatkala Bupati Musi Rawas (Mura) H.Hendra Gunawan dan Kapolres Mura AKBP Suhendro beserta rombongan datang untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah miliknya.

Rumah milik Sukinem menjadi objek Bhakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 melalui program bedah rumah. Terpilihnya rumah milik janda yang tinggal sendirian pasca suaminya meninggal beberapa tahun silam, tersebut karena memang sudah sangat layak huni. Peletakan batu pertama tersebut dilakukan, Kamia (11/7) sekitar pukul 15.00 Wib.

Bahkan, sebelum dibongkar, rumah milik ibu Sakinem lebih tepat disebut gubuk. Dengan ukuran 6x6 meter, berdinding papan yang sudah lapuk dan dibeberapa bagian dilapisi dengan triplek yang juga sudah lapuk. Bahkan kata Satinem, tatkala turun hujan,  disana sini atap rumahnya yang terbuat dari seng banyak sekali yang bocor.

"Kalau hujan kadang kerepotan, yang mana yang mau ditadahin, karena bocornya banyak,"ujarnya.

Kapolres Mura AKBP Suhendro mengatakan, kegiatan bedah rumah ini memang salah satu bagian kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73. Hanya saja dirinya mengajak dan menghimbau, khususnya kepada personil Polres Mura untuk tidak berhenti saling tolong menolong dan bergotong royong untuk membantu sesama.

"Semoga bermanfaat buat ibu Sakinem dan keluarga dan ini salah salah satu bentuk kecintaan Polri kepada masyarakat,"jelasnya.

Namun kata Suhendro, dalam giat bedah rumah tersebut, bukan hanya Polri yang terlibat, namun didukung penuh oleh mitra dan steak holder terkait, khususnya Pemkab Mura, Kodim 0406 Mura serta masyarakat.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan peran serta semua pihak khususnya Pemkab Musi Rawas,"jelasnya lagi.[sri]







Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00