Diam-diam Fahri Persiapkan Garbi Jadi Partai

Politik  KAMIS, 11 JULI 2019 , 15:11:00 WIB

Diam-diam Fahri Persiapkan Garbi Jadi Partai
RMOLSumsel. Ketika membentuk organisasi kemasyarakatan (ormas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Fahri Hamzah tidak sekadar membentuk sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM). Ia tengah mempersiapan satu lembaga, yang  segera bertransformasi menjadi partai politik.

 Fahri mengatakan, perubahan Garbi menjadi partai politik merupakan hasil kajian dan masukan jajaran pengurus di daerah. Tujuannya menghadirkan gagasan baru dalam percaturan politik Indonesia.

"Garbi di seluruh Indonesia itu bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah partai politik yang memecah kebekuan yang sekarang muncul di tengah-tengah masyarakat," ujar Fahri seperti diberitakan Kantor Berita RMOL, Kamis (11/7).

Lebih lanjut Fahri menjelaskan, keinginan Garbi menjadi parpol didasari stigma politik saat ini yang hanya melihat potensi bangsa dari sudut pandang sempit.

"(Garbi jadi) partai yang ingin keluar dari stigma yang menyempitkan potensi bangsa kita, stigma yang kontra produktif terhadap peluang kolaborasi inovatif dan kreatif diantara sesama anak bangsa," ujarnya.

Garbi, masih kata Fahri, ingin memulai dengan satu pendekatan yang memiliki implikasi menumbuhkan optimisme dan imajinasi tentang kebesaran Indonesia.

Fahri berharap rencana Garbi menjadi parpol mendapat dukungan luas dari publik. Selain itu juga diharapkan nantinya Garbi sebagai wadah baru penampung gagasan yang selama ini tidak terakomodir oleh partai politik yang lebih dulu ada.

"Karena pada dasarnya demokrasi adalah pasar ide," demikian Fahri yang juga wakil ketua DPR RI. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00