Satu Anggota Polres OKU Gugur

Hadapi Aksi Demo Penolakan Hasil Pemilu

Daerah  KAMIS, 11 JULI 2019 , 12:43:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Satu Anggota Polres OKU Gugur

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Seorang anggota Polres Ogan Komering Ulu (OKU) gugur dalam tugas saat menghadapi aksi demo penolakan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019.

Gugurnya satu anggota Polres OKU itu merupakan sebuah kreasi drama anggota polres OKU dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, di Mapolres OKU, Rabu (10/6).

Hadir pada acara itu Kapolres OKU, AKBP Dra Ni Ketut Widiyana Sulandari didampingi Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis Bersama Dandim 0403 OKU, Letkol Arm Agung Widodo SSos serta sejumlah pejabat OKU lainnya dan tokoh masyarakat.

Dalam drama tersebut menceritakan bahwa setiap anggota kepolisian siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun, serta rela berkorban jiwa dan raga, mengutamakan kepentingan negara di bandingkan kepentingan pribadi dan keluarga.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya selaku Inspektur uapacara pada HUT Bhayangkara ke 73 membacakan amanat Peresiden RI Ir Joko Wododo.

Kata dia, peringatan HUT Bhayangkara diharapkan tidak hanya sebagai hari peringatan, namun sebagai momentum dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Institusi Polisi harus mampu melihat kelemahan yang ada, sehingga mampu membenahi struktur yang ada dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara baik dan profesional, terlebih tugas polisi kedepan akan semakin berat. Untuk itu polisi harus lebih responsif,” kata Bupati OKU.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang dipusatkan di halaman Mapolres OKU tersebut, ada rangkaian kegiatan. Selain upacara peringatan juga diberikan penghargaan kepada Babinsa, Babinkantibmas terbaik, serta pemberian penghargaan kepada Linmas Terbaik dan pemberian penghargaan kepada masyarakat yang sudah membantu polisi dalam ungkap kasus pencurian.

Usai upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 73, rangkaian kegiatan di lanjutkan dengan Tasyakuran dengan ditandai pemotongan tumpeng oleh Kapolres OKU di dampingi Bupati OKU dan Unsur Muspida, serta penampilan drama oleh anggota Polres OKU, dan Pedang Pora dalam rangka mengantarkan para Purna bhakti Polres OKU. [irm]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00