Disdukcapil Pagarlam Selesaikan 99 Persen KTP-el

Daerah  SELASA, 09 JULI 2019 , 10:30:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Disdukcapil Pagarlam Selesaikan 99 Persen KTP-el
RMOLSumsel. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagaralam menyatakan bahwa pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), bagi wajib KTP sudah mencapai 99 persen.
Hal ini dikatakan Kadisdukcapil Kota Pagaralam melalui Kabid Pendaftaran Penduduk Surono kepada RMOLSumsel, Selasa (9/7).

"Berdasarkan jumlah KTP-el yang kita keluarkan atau cetak saat ini rata-rata wajib KTP sudah terlayani,"jelasnya.

Dikatakanya,hal ini dipicu sudah banyak masyarakat Kota Pagaralam yang sadar akan administrasi penduduk baik itu KTP-el, Akte kelahiran,dan sebagainya.

"Belum lagi hasil dari jemput bola dalam pelayanan perekaman KTP yang dilakukan Disdukcapil ke Kelurahan hinga ke RT masing-masing,"ungkapnya

Surono mengatakan,saat ini pelayanan KTP di Disdukcapil tidak terlalu membeludak hanya kisaran 10-20 perhari dan itu sudah termasuk perbaikan data seperti perubahan status ataupun rusak.

"Karena untuk anak-anak yang usianya sudah wajib KTP kebanyakan sudah melakukan perekaman saat kita jemput bola ke sekolah-sekolah,"imbuhnya lagi


Dikatanya,begitupun halnya dengan stock blangko KTP-el,hingga saat ini masih cukup sehingga tidak ada kendala bagi wajib KTP yang belum mendapatkan KTP-el,hanya saja alat-alat seperti printer,alat sidik jari dan semacamnya sudah banyak yang uzur dan butuh peremajaan.

"Dan itu hal yang wajar karena termasuk pengadaan berbarengan dengan program KTP-el,dan ini juga terjadi di seluruh Disdukcapil se Indonesia,"ucapnya.[ida]



Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00