Bendera "Polandia" Berkibar di Kantor Diskominfo OKU

Politik  SENIN, 08 JULI 2019 , 14:40:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Bendera

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel Warna bendera dua negara, Indonesia dan Polandia, sama. Warnanya  cuma dua unsur, yakni merah dan putih.
Bedanya, posisi warna merah untuk bendera Indonesia di bagian atas. Dan putih di bawahnya. Bendera Polandia, justru sebaliknya. Bedanya sangat jelas-kan?.

Nah, bendera yang berkibar di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menjadi sorotan warga OKU dan netizen.

Pasalnya, pemasangan bendera terbalik. Layaknya bendera negara Polandia. Tdak main-main, bendera putih merah sudah berkibar di kantor Kominfo dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

Pegawai Kominfo pun mengaku tidak memperhatikan terbaliknya bendera Indonesia di kantor tersebut. Jangankan pegawai yang apel, Sekretaris Dinas Kominfo dan para Kabid yang memarkirkan mobil di bawah tiang bendera pun tidak menyadari jika bendera kebanggaan warga Negara Indonesia tersebut terpasang terbalik.

Kepala Dinas Kominfo melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Suharni saat dikonfirmasi Senin (8/7) membenarkan adanya kesalahan bendera terbalik di kantor Kominfo OKU. 

Namun Suharni membantah jika kesalahan tersebut faktor kesengajaan, melainkan kelalaian petugas penjaga kantor yang biasa menaikkan dan menurunkan bendera di kantor tersebut.

"Kita meminta maaf kepada seluruh masyarakat OKU karena bendera terbalik ini. Ini murni karena kelalaian kami, kekhilafan kami, mengapa kami tidak melihat hal tersebut," katanya.

Kata dia, pihaknya juga sudah memanggil penjaga kantor untuk dimintai keterangan mengapa bisa menaikan bendera terbalik, padahal penjaga kantor tersebut sudah 25 tahun bekerja, dan selama itu tidak pernah ada insiden bendera terbalik.

Kita sudah meminta keterangan petugas jaga yang sering menaikan bendera, menurut pengakuan petugas tersebut, dirinya saat menaikkan bendera dalam keadaan mengantuk. Selama ini belum pernah petugas ini menaikan bendera terbalik, soalnya sudah 25 tahun petugas jaga ini bekerja,” pungkasnya. [sri]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00