Akhirnya..Rossi Bisa Kembali Finish

Olahraga  SENIN, 08 JULI 2019 , 11:30:00 WIB

Akhirnya..Rossi Bisa Kembali Finish
RMOLSumsel. Semula tak sedikit fans berduka, karena mengira karir Valentino Rossi segera tamat. Pasalnya sebanyak tiga seri belakangan, The Doctor tertimpa kesialan yang berakibat ia gagal menyentuh garis finish. Jauh kata untuk mendapatkan podium.

Beruntunglah kemarin, Minggu (7/7) pada Seri MotoGP Jerman Rossi sukses finis di urutan ke-8.

Hasil tersebut cukup menggembirakan. Karena Rossi start dari urutan ke-11. Meski demikian Rossi menyebut balapan di Sirkuit Sachsenring kemarin adalah salah satu seri yang paling melelahkan.

"Saya bisa kembali finis. Tapi itu balapan yang sangat sulit, karena saya tak bisa tampil dengan cukup kuat. Bagi kami ini adalah balapan yang penting karena di Assen, sebelum kesalahan itu, saya merasa baik dengan motornya dan saya bisa cepat," ucap Rossi usai balapan seperti diberitakan Kantor Berita RMOL, Senin (8/7).

Rossi benar-benar dibuat bingung dengan performa tunggangannya. Motor YZR-M1 yang dipakai musim ini sudah mendapat sejumlah perbaikan. Tapi performa yang dihasilkan malah melorot masih belum sesuai harapan.

Penampilan Rossi pada tahun lalu dan sekarang cukup jomplang. Tahun lalu, pembalap Italia itu sukses naik podium di seri Prancis, Italia, dan Catalunya.

Tahun ini, Rossi malah sama sekali tak bisa naik podium di tiga seri tersebut. Prestasi terbaiknya pun hanya berada di urutan kelima.

"Kami terus menderita dan kami harus tahu apa sebabnya. Karena tahun lalu, dalam lima balapan itu adalah bagian terbaik di musim saya," keluh Rossi.

"Saya selalu sangat kompetitif dan meraih beberapa podium, juga menjalani balapan dengan bagus. (Sedangkan) di tahun ini, terutama pada empat race terakhir, kami sangat, sangat menderita," imbuhnya.

Rossi dan tim mekanik Monster Energy Yamaha kini punya waktu sekitar 4 pekan sebelum seri berikutnya dimulai. Tak ada waktu bagi Rossi untuk leha-leha dan berlibur jika ingin kembali tampil kompetitif di sisa seri musim ini. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00