Nekad Nyolong Motor di Masjid Efriyadi Dikeroyok Massa

Laporan: Irhamudin Sutan Parmato

Kriminal  MINGGU, 07 JULI 2019 , 09:42:00 WIB

Nekad Nyolong Motor di Masjid Efriyadi Dikeroyok Massa

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Efriadi Saputra (25) seorang buruh warga Tapak Lebar Kota Lubuk Linggau nyaris babak belur akibat dikeroyok massa di ruas Jalan Jenderal Sudirman Desa F Trikoyo Kabupaten Musi Rawas (Mura), sekitar pukul 14.30 Wib, Sabtu (6/7).

 

Aksi massa tersebut terpancing akibat ulah pelaku yang hendak mencuri sepeda motor milik Sagiman (44) warga Jalan Pattimura, Kota Lubuk Linggau di halaman Masjid Taqwa Desa F Trikoyo Kecamatan Tugumulyo, Mura.

 

Saat kejadian, korban memang sedang mampir ke masjid Taqwa untuk shalat Zuhur. Seusai shalat, dirinya tidak melihat sepeda motor miliknya di parkiran masjid. Korban kemudian berusaha mencari keluar area masjid dan ternyata sepeda motor miliknya sedang didorong pelaku menjauhi area masjid. Sadar sepeda motor miliknya hendak dicuri, korban sontak berteriak.

 

Warga dan pengendara yang mendengar teriakan korban sontak mengejar pelaku yang hendak  kabur dengan meninggalkan sepeda motor curiannya. Naas bagi pelaku, massa yang mengejar berhasil menangkap pelaku dan langsung memukulinya.

 

Beruntung polisi dari Polsek Tugumulyo cepat bertindak dan menyelamatkan pelaku dari amuk massa. Pelaku kemudian di gelandang ke  Mapolsek Tugumulyo untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

Salah seorang saksi, Novri (28) membenarkan kejadian tersebut. Aksi massa yang memukuli pelaku spontan, karena kesal karena dengan aksi pelaku.

 

"Untung cepat dibawa polisi mas, kalau nggak sudah mau dibakar sama massa yang kesal,"jelasnya.

 

Bahkan kata dia, aksi massa yang memukuli pelaku sudah beredar di sosial media.

 

"Biar jadi pelajaran bagi pelaku lain mas,"tukasnya. [irm]

 

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00