SFC Ingin Lanjutkan Tren Positif di Jakabaring

Sriwijaya FC  SABTU, 06 JULI 2019 , 19:58:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Ingin Lanjutkan Tren Positif di Jakabaring
RMOLSumsel. Sriwijaya FC versus PSCS Cilacap bukan lagi duel tim Liga 1 melawan Liga 3. Pertarungan besar pekan keempat Liga 2 Indonesia 2019 justru akan menjadi perebutan puncak klasemen sementara.

Jadi, pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (7/7/2019) sangat patut untuk disaksikan secara langsung. Apalagi laga tersebut tidak disiarkan secara langsung oleh televise nasional pemilik hal siar. Kick off tetap pukul 15.30 WIB.

Ya, saya kira kita tidak boleh anggap remeh tim tamu PSCS Cilacap. Bagi kita apalagi PSCS Cilacap sekarang merupakan penghuni puncak klasemen sementara Wilayah Barat,” kata pelatih kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Sabtu (6/7/2019).

Kedua kesebelasan tidak lagi beda kasta. Meskipun musim lalu Sriwijaya FC berada di Liga 1 Indonesia. Sedangkan PSCS Cilacap baru berlaga di Liga 3 Indonesia.

Ya, Sriwijaya FC musim ini terpaksa harus berlaga di Liga 2 Indonesia 2019 karena musim lalu degradasi dari Liga 1. Klub berjuluk Laskar Wong Kito finis pada posisi 17 atau runner up dari bawah dasar klasemen akhir.

Sriwijaya FC finis dengan hanya mampu koleksi 39 poin. Klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini tidak sendiri terbuang ke Liga 2 Indonesia 2019, tapi turut ditemani PSMS Medan dan Mitra Kukar.

Sedangkan PSCS Cilacap musim lalu merupakan runner up Liga 3 Indonesia 2018.  Pada partadi final sistem home and away tim berjuluk Hiu Selatan ini harus mengakui kekuatan Persik Kediri dengan agregat gol 3-2.

PSCS Cilacap sebenarnya mampu menang dengan skor 1-0 saat main di kandang sendiri. Namun pada partai final leg pertama di Kediri, PSCS Cilacap dipaksa menyerah Persik Kediri dengan kedudukan 3-1.

Kita tidak melihat musim lalu. Karena kita sekarang sudah berada dalam satu level Liga 2. Makanya kami tetap harus fokus pada pertandingan,” tambah Kas Hartadi juru taktik asal Solo, Jawa Tengah ini.

Kas Hartadi juga tidak senang dengar kabar empat pemain PSCS Cilacap bakal absen. Menurutnya kualitas pemain PSCS Cilacap sangat merata. Sebagaimana diberitakan www.derusumsel.id sebelumnya bahwa Imam Bagus (penyerang) dan Risman Maidullah (defender) harus absen karena akumulasi kartu.

Sedangkan Rendi Saputra (defender) dan Taryono cedera. Saya kita kita lebih baik fokus pada persiapan tim sendiri,” terang dia.

Menurut Kas Hartadi timnya dalam kondisi siap tempur. Tidak ada pemain cedera atau akumulasi kartu. Airlangga Sucipto yang kemarin flu juga sudah membaik dan bisa dipastikan bisa turun hadapi PSCS Cilacap,” tergas dia.

Di sisi lain Djoko Susilo pelatih kepala PSCS Cilacap mengaku akan berupaya untuk mengamankan posisi klasemen sementara. Dia tidak ingin rekor kemenangan pada tiga laga terakhir ternodai. Kita akan berusaha tampil maksimal untuk membawa tiga poin dari Palembang,” ujar Djoko Susilo. [yip]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00