Untuk Lolos Final, Borneo FC Perlu Kemenangan 1-0

Olahraga  SABTU, 06 JULI 2019 , 15:47:00 WIB

Untuk Lolos Final, Borneo FC Perlu Kemenangan 1-0

NET

RMOLSumsel. Capaian Borneo FC di Piala Indonesia 2019 tinggal selangkah lagi lolos ke final. Syaratnya mutlak, membenamkan perlawanan Persija Jakarta di Stadion Segiri, sore ini (6/7).

Kalah 1-2 di leg pertama pekan lalu, Borneo FC bertekad sebenarnya hanya perlu kemenangan 1-0 untuk lolos ke final.

Namun skenario bisa berbeda jika Persija mampu mencetak gol. Setidaknya, Pesut Etam perlu menang dengan selisih dua gol jika ingin mengamankan tiket ke final.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez memahami timnya dalam beban yang berat. Selain dituntut menang, Lerby Eliandry dkk wajib tampil tanpa kebobolan.

"Saya pikir ini momen bagus untuk semua pemain bermain lebih maksimal. Tapi tidak boleh terbebani dengan target. Anggap ini final dan tantangan yang patut dilewati bersama," kata Gomez.

Tuah Gomez di laga kali ini amat penting. Pasalnya, beberapa pemain pilar absen seperti Ambrizal Umanailo karena akumulasi kartu. Dua gelandang lainnya yakni Asri Akbar dan Terens Puhiri masih menepi akibat cedera.

"Kami punya tren bagus di Piala Indonesia. Kami tinggal selangkah lagi ke final. Semua potensi dan semangat ini membuat kami kuat untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Ambisi Gomez coba diwujudkan bek asing Borneo FC Javlon Guseynov. Absen di leg pertama karena akumulasi kartu, pemain bernomor punggung 19 ini mengaku siap memberikan performa maksimal.

"Kondisi tim sangat bagus. Saya dan teman-teman berupaya yang terbaik memberikan kemenangan," ujar Javlon.

Mengawal lini pertahanan, Javlon berupaya menjaga gawangnya tak bobol. Demi mewujudkan hal tersebut, dia mengatakan terus meningkatkan komunikasi dengan pemain lain.

"Kami tidak boleh lengah lagi. Harus konsentrasi 90 menit dan berupaya bersama memenangkan pertandingan tanpa kebobolan," imbuhnya.

Sementara dari kubu tamu, pelatih Persija Julio Banuelos mengaku timnya siap tempur menghadapi Borneo FC. Bertandang ke Stadion Segiri, bukan hasil imbang apalagi kekalahan yang ingin diraih.

"Kami ke Samarinda untuk memastikan tiket ke final. Persiapan semua bagus. Satu target kami adalah kemenangan," kata Julio. [irm]

Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

Gladiresik Pelantikan Praspa TNI-Polri

MINGGU, 14 JULI 2019 , 16:32:00

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00