Jaksa Tolak Eksepsi 5 Komisioner KPU Palembang

Laporan : Haris Suprapto

Hukum  JUM'AT, 05 JULI 2019 , 19:20:00 WIB

Jaksa Tolak Eksepsi 5 Komisioner KPU Palembang

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel.Dalam lanjutan sidang dugaan pelanggaran pemilu yang melibatkan lima komisioner KPU Palembang, tim jaksa menolak nota keberatan (eksepsi) para terdakwa.

 

Tanggapan atas eksepsi para terdakwa tersebut dibacakan tim jaksa Kejaksaan Negeri Palembang di hadapan majelis hakim dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Palembang, Jumat (5/7) sore.

 

Kami menolak sepenuhnya eksepsi pihak terdakwa. Tinggal tunggu putusan sela,” ujar tim jaksa, Yuliyati Ningsih ditemui usai pembacaan tanggapan atas eksepsi terdakwa.

 

Menurut Yuliati yang juga merupakan Kasi Pidum Kejari Palembang ini, nota keberatan dari penasehat hukum terdakwa sudah masuk pokok perkara.

 

Kita bantah (eksepsi) karena sudah masuk pokok perkara dan perlu pembuktian lanjutan,” imbuhnya.

 

Usai jaksa membacakan sanggahan, majelis hakim yang diketuai Erma Suharti menunda persidangan dan kembali akan dilanjutkan pukul 19.00 nanti dengan pembacaan putusan sela.

 

Usai hakim menutup sidang, para terdakwa yang tak menjalani penahanan tersebut, yakni Eftiyani, Alex Berzili, Syafarudin Adam, Abdul Malik dan Yetty Oktarina terlihat membubarkan diri. [irm]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00