Golkar Ogah Bikin Koalisi

Politik  JUM'AT, 05 JULI 2019 , 10:45:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Golkar Ogah Bikin Koalisi

Johan Anuar/net

RMOLSumsel. Partai Golkar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dipastikan kehilangan kursi ketua dewan di DPRD setempat.

Beruntung, Partai Golkar tidak terlempar jauh. Karena hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 lalu, Golkar berhasil menempatkan 4 kadernya di dewan. Sehingga bisa mengamankan kursi Wakil Ketua II DPRD.

Ketua DPD Partai Golkar OKU, Johan Anuar, mengaku hanya bisa merelakan kehilangan kursi ketua.

"Mau gimana lagi. Karena memang sutuasi politik sudah begitu. Harus legowo kalau kenyataannya seperti itu. Dak bisa kita salahkan," ujar Johan.

Ditanya apakah nanti Golkar akan membentuk fraksi gabungan seperti yang dilakukan di dua periode sebelumnya? Kata Johan, bisa iya bisa tidak. Hal tersebut akan ia bicarakan dengan para Caleg terpilih partai Golkar. Lagian pula, konsentrasinya tidak mengarah kesitu (koalisi,red).

"Soal koalisi, saya belum konsentrasi kesana. Nanti saya akan bicarakan dengan kawan-kawan terpilih dari Golkar," katanya.

Namun, Johan berharap, Golkar kedepan tak perlu lagi bikin koalisi di DPRD. "Lebih baik murni saja. Jangan lagi fraksi gabungan. Sehingga masing-masing partai mempunyai hak suara," ujarnya.

Lebih baik murni saja. Makin banyak fraksi, makin banyak variasi. "Kalau ada delapan fraksi, berarti ada delapan pendapat dan delapan pandangan umum," selorohnya.[sri]







Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00