Rekonsiliasi..Prabowo Lepaskan Pendukungnya dari Jerat Hukum

Politik  KAMIS, 04 JULI 2019 , 12:43:00 WIB

Rekonsiliasi..Prabowo Lepaskan Pendukungnya dari Jerat Hukum
RMOLSumsel. Untuk menyelamatkan para pendukungnya dari jeratan hukum, Prabowo Subianto sebetulnya punya cara ampuh. Ia bisa menggunakan rekonsiliasi untuk tujuan tersebut.

Demikian dikemukakan pengamat politik Ujang Komarudin di mana ia mengatakan bahwa Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bisa merangkul pihak yang kalah.

Ujang menegaskan, Jokowi harus bisa merangkul Prabowo Subianto yang menjadi rival di Pilpres 2019 untuk menggelar rekonsiliasi.

"Perlu diingat prinsipnya yang menang merangkul yang kalah. Jadi Jokowi-Ma'ruf Amin mesti merangkul Gerindra," kata Ujang seperti diberitakan JPNN, Kamis (4/7).

Direktur eksekutif Indonesia Political Review itu lantas menjelaskan alasan tentang pentingnya Jokowi dan Prabowo menggelar rekonsiliasi. Menurutnya, rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo menandakan tidak adanya persoalan antara dua figur yang bersaing dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 tersebut.

"Di saat elite saling serang, ulama terpecah dan masyarakat terbelah, maka rekonsiliasi merupakan keharusan," ujar Ujang.

Lebih lanjut Ujang mengharapkan Prabowo bisa memanfaatkan momentum rekonsiliasi dengan Jokowi dengan baik. Setidaknya, kata dosen ilmu politik di Universitas Al Azhar Indonesia itu, mantan Danjen Kopassus tersebut bisa memperjuangkan pendukungnya yang terjerat masalah hukum.

"Perlu juga penyelesaian persoalan pendukung- pendukung kubu 02 yang banyak terkena kasus hukum. Seperti Ustaz Bachtiar Natsir dan lain - lain yang menjadi tersangka," cetus Ujang.[ida]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00