Satgas All Out Cegah Karhutla di Sumsel

Sosial  RABU, 03 JULI 2019 , 13:59:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Satgas <i>All Out</i>  Cegah Karhutla di Sumsel

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono selaku Dansatgas Karhutla Provinsi Sumsel mengatakan, upaya penanganan dan pengendalian kebakaran hutan, kebun dan lahan (Karhutbunla) di Provinsi Sumsel tahun 2019, dilaksanakan langkah antisipasi, dengan prinsip tahap pencegahan lebih baik dari pada tahap penindakan dengan dibentuknya Satgas Karhutbunla.

"Satgas Pengendalian Karhutbunla ini mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi pengendalian dan pencegahan Karhutbunla, melaksanakan pencarian titik api, pemadaman api, menghilangkan asap terhitung mulai 1 April dan 31 Oktober 2019 di wilayah ProvinsiSumsel dalam rangka mendukung tugas pokok Provinsi Sumsel," ungkap Darem 044/Gapo, Rabu (3/7).

Selain itu, sambung Danrem, juga dibentuk Posko Satgas melalui Rapat Satgas yang diselenggarakan sesuai dengan Skep Gubernur Sumsel Nomor 196/KPTS/BPBD-SS/2019 tentang Pembentukan Posko Satgas Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Karhutbunla di Provinsi Sumsel.

Kolonel Arh Sonny mengatakan, dalam rangka pengendalian dan pencegahan Karhutbunla peran TNI akan all out bekerjasama dengan seluruh unsur, terutama fokus pada pencegahan dan penindakan, TNI akan terdepan terhadap segala usaha yang bisa menimbulkan titik api, baik oleh oknum masyarakat ataupun oknum dunia usaha, tindakan tegas akan dilakukan terhadap siapapun yang terbukti melakukan usaha yang potensial menimbulkan api.[sri]

Komentar Pembaca
Dr (HC) Hatta Rajasa

Dr (HC) Hatta Rajasa

SENIN, 25 NOVEMBER 2019 , 13:44:00

Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00