Hari Libur BPPD Kota Palembang Tetap Kerja Untuk Genjot PAD

Targetkan 1.000 E-Tax Terpasang

Ekonomi  SENIN, 01 JULI 2019 , 09:21:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Hari Libur BPPD Kota Palembang Tetap Kerja Untuk Genjot PAD

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang terus mengejar pemasangan e-tax yang berfungsi sebagai Transaction Monitoring Device (TMD), bagi seluruh usaha yang ada di Kota Palembang.

Tim yang sudah dibentuk sejak Jumat (28/6/19) kemarin, terus bergerak menyelesaikan pemasangan terhadap 128 alat e-tax.

"Hari libur pun kita bergerak. Karena, selesai memasang 128 alat e-tax kita lanjutkan dengan menargetkan pemasangan 1.000 alat, baik restoran/rumah makan, tempat hiburan, SPA sampai parkir," ungkap Kepala BPPD Kota Palembang, Kgs Sulaiman Amin kepada RMOLSumsel.

Sulaiman menerangkan, apa yang dilakukan kemarin merupakan lanjutan dari 400 alat TMD yang dipasang karena sebelumnya baru terpasang sebanyak 272 alat TMD.

"Untuk merealisasikan hal tersebut, tim akan terus bergerak, sampai hari libur pun kami akan terus melakukan soalisasi dan pemasangan alat, baik tapping box atau TMD," tuturnya.

Sulaiman mengimbau, agar pelaku usaha dapat mendukung program Pemkot Palembang dan tidak menghambat selama proses pemasangan TMD.

"Jika tempat usaha tidak berkenan untuk dipasang, maka kita tidak segan-segan untuk meakukan tindakan tegas berupa pencabutan izin dan menyegel izin usaha objek usaha tersebut, termasuk melakukan proses hukum bagi pelaku usaha yang mencoba tidak melakukan menggunakan e-tax secara diam-diam," tegasnya.

Sebelumnya Walikota Palembang H Harnojoyo menegaskan kepada objek apajak agar tidak coba-coba bermain dengan pajak.

Orang nomor satu di kota Palembang ini juga menargetkan peningkatan pajak sebesar Rp 550 miliar dan pada akhir tahun bisa tercapai mencapai Rp 1,3 triliun. [sri]








Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00