PKL Manjakan Lidah Peserta Aksi Kawal MK

Politik  KAMIS, 27 JUNI 2019 , 17:59:00 WIB

PKL Manjakan Lidah Peserta Aksi Kawal MK
RMOLSumsel. Aksi kawal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) ini terlihat berbeda dibanding aksi sebelumnya. Dimana "wisata kuliner" terlihat berjejer di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pantauan Kantor Berita RMOL, ratusan pedagang kaki lima menjajakan berbagai dagangan di lokasi aksi. Mereka membawa gerobak beserta meja dan bangku.

Dagangan yang dijajakan mulai dari muniman, cemilan hingga makanan berat.

Joni, seorang pedagang mie ayam sengaja datang dari daerah Tanah Abang ke lokasi aksi massa untuk mencari keuntungan lebih. Ia pun mengaku dagangannya habis terjual sejak berjualan pada sidang tadi.

"Alhamdulillah mas ini sudah habis. Saya datang tadi sekitar jam 12-an. Iya sengaja kesini tadi diajak sama pedagang lainnya," ucap Joni kepada redaksi.

Adanya para pedagang kaki lima juga membuat massa aksi tidak kesulitan mencari makanan dan minuman. Hal tersebut terlihat di setiap pedagang selalu dipenuhi para massa yang berbelanja terlebih dagangan makanan.

Di lokasi, terdengar suara persidangan yang sedang berlangsung di gedung Mahkamah Konstitusi yang diputar menggunakan pengeras suara dari mobil komando sehingga massa aksi bisa mengikuti proses sidang pleno keputusan MK. [sri]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah