SBY Ingatkan JK Makan Kerupuk di Cikeas

Politik  RABU, 26 JUNI 2019 , 23:26:00 WIB

SBY Ingatkan JK Makan Kerupuk di Cikeas
RMOLSumsel. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menemui Presiden RI ke-6,Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6).

Kunjungan JK dalam rangka menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono beberapa waktu lalu.

Selain itu JK dan SBY juga mengenang kembali masa saat keduanya masih bekerja sama sebagai Presiden dan Wakil Presiden selama 2004-2009 lalu. Tak lupa, JK juga mengenang sosok mendiang Ani Yudhoyono.

JK tiba di kediaman SBY sekitar pukul 14.53 WIB. Ia didampingi Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, mantan Menteri Hukum dan HAM Hamid Awaludin, dan mantan Menteri Perdagangan M. Luthfi.

Sementara, SBY menyambut JK dengan didampingi mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh. SBY pun langsung menyalami Kalla di pintu utama rumah.

"(Saya) datang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan sekali lagi duka cita yang dalam atas berpulangnya Ibu Ani. Saya baru datang karena juga sempat istirahat di rumah sakit  10 hari (perawatan usus), jadi baru sempat ke sini," ujar JK.

JK menuturkan, kedatangannya ke kediaman SBY di Cikeas ini mengingatkannya saat menyusun kabinet bersama SBY dan juga tentunya dengan Ibu Ani.

"Ya banyak sekali, sangat banyak. Dalam keadaan senang dan susah kita sama-sama dengan beliau, mulai di zaman Menteri Koordinator (Menko), kemudian 2004 sebagai presiden dan wapres," tutur JK.

"Saya kira ke rumah ini, pernah tiap malam saya ke sini (rumah Cikeas), waktu nyusun Kabinet Reformasi (zaman) SBY. Tiap malam kita ke sini," kenangnya.

Dalam kesempatan itu, JK juga mengenang mendiang Ani Yudhoyono. Menurutnya, sosok putri pahlawan Sarwo Edhi itu turut melengkapi berbagai kebijakan melalui pandangan-pandangannya

"Beliau memberikan banyak pandangan-pandangan dan juga tentu khususnya Pak SBY, tentu (Ani Yudhoyono) istri yang baik," lanjutnya.

Sosok Ani Yudhoyono, menurut JK adalah wanita yang teguh baik dalam keluarga, maupun masyarakat. "Pembinaan masyarakat banyak beliau lakukan, itu sangat penting sekali untuk contoh kita semua," imbuhnya.

Termasuk yang diingat JK adalah menu makanan yang disajikan khusus Ibu Ani setiap kali ia berkunjung.

"Nasi goreng, mie," ujar SBY

"Sangat sederhana kalau kita makan di sini," lanjut JK

"Kerupuk, kerupuk," sahut SBY mengingatkan.

"Dulu (SBY dan Ani) punya kerupuk sembilan kaleng (kerupuk). Jadi Saya pernah makan di Istana 'Pak, Bapak punya kerupuk segala macam, diapain itu?' saya bertanya. 'Ya kalau tidak ada bunyi-bunyi endak enak makannya'," kata JK mengenang percakapannya dengan SBY, yang disambut tawa oleh Ketum Demokrat itu. [sri]



Komentar Pembaca
Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00