Buka Loker Tanpa Izin

Disnakertrans Prabumulih Layangkan Surat Teguran ke Mr DIY

Sosial  RABU, 26 JUNI 2019 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Disnakertrans Prabumulih Layangkan Surat Teguran ke Mr DIY

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Kota Prabumulih berikan surat teguran untuk toko retail Mr DIY Citimall Prabumulih lantaran melakukan seleksi penerimaan pegawai tanpa izin.

Kepala Disnakertrans Prabumulih, Bambang mengatakan sebelumnya pihak Mr DIY secara lisan telah menyampaikan kepada Disnakertrans bahwa akan melakukan seleksi pegawai. Namun, pihaknya tidak mengetahui jika seleksi penerimaan pegawai dilakukan pada hari ini, Rabu (26/6).

"Terus terang saya juga ditanya pak wali tadi pagi namun suratnya belum ada. Lalu disuruh cari suratnya nah kebetulan tadi ada rapat ternyata ramai disini (citimall) kemudian saya di telpon oleh mas Yudi bahwa ada penerimaan seleksi saya bilang kurang tepat harus ada surat resminya," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Bambang, pihaknya memberikan surat teguran pertama untuk citimall yang nantinya akan diteruskan ke tenan yang bersangkutan.  

"Seharusnya sebelum 1x24 jam surat pemberitahuan itu minimal sudah diterima tetapi belum juga kami terima," ungkapnya.

Sementara, Afif, panitia rekruitmen Mr DIY menuturkan akan segera mengirimkan surat izin seleksi penerimaan pegawai ke Disnakertrans kurang dari 1x24 jam.

"Kita kan ada prosedural, ekspektasinya kami tidak seperti ini pak. Sebelumnya kan buka di Lahat ternyata tidak seperti itu paling hanya 100 sampai 200 orang. Tadi disini bisa kisaran diatas 400 orang," tuturnya.

Menurut Afif, dalam seleksi penerimaan pegawai pihaknya memprioritaskan warga lokal Prabumulih khususnya yang berada di ring 1 Citimall. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Prabumulih.

"Sudah dibilangin pak Yudi juga bahwa diprioritaskan untuk ring 1 atau orang-orang  yang berdekatan dengan Citimall," jelasnya.

Pihaknya juga membantah keluhan pelamar terkait proses seleksi tidak dilakukan dengan sistem absensi melainkan sistem tunjuk. "Kita tetap ikuti sesuai absensi,  kita tidak asal tunjuk gitu buktinya tadikan sudah rapih kan," terangnya.

Ditambahkan Afif. Pihaknya akan menginterview seluruh pelamar, meskipun jumlah pelamar yang telah mendaftar mencapai lebih dari 400 orang. Dari hasil interview tersebut nantinya dipilih 13 orang saja sebagai pegawai Mr DIY.

"Dari 400 itu rencananya akan saya interview semua karena kan mereka datang kesini dengan antusias begitu baik kenapa tidak kita interview. Saya di Medan sampai jam 10 interview 800 orang," tambahnya.[sri]







Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00