Sarjana Harus Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Oleh: Edwinsyah

Sosial  RABU, 26 JUNI 2019 , 20:40:00 WIB

Sarjana Harus Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan
RMOLSumsel. Wakil Bupati Muara Enim, H Juarsah SH, mengharapkan kepada 123 sarjana Yayasan Perguruan Serasan, harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan selain  berorientasi mencari pekerjaan. Soalnya selama proses perkuliahan  telah dibekali beberapa pengetahuan agar memiliki kompetensi di dunia kerja.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati saat menyampaikan pidato pada acara sidang senat terbuka yayasan perguruan serasan wisuda 123 sarjana Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim  berlangsung di gedung Putri Dayang Rindu, Rabu (26/6).

 Acara wisuda tersebut dihadiri seluruh sivitas akademika Yayasan Perguruan Serasan. Hadir juga Kabid Akademik Kemahasiswaan LL Dikti Wilayah 2 Sumsel, Rustina HR SE MSI, Unsur FKPD Muara Enim, pengurus yayasan dan wali mahasiswa.

 Wabup juga berharap, para sajana yang diwusuda nantinya bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi atau meningkatkan karir sesuai bidangnya masing masing. Kepala wisudawan dan wisudawati saya berpesan agar bisa membangun nilai kepribadian, sehingga nantinya dapat menjadi orang baik dan berkualitas dimanapun berada,” harapnya.

Dia juga mengharapkan kepada Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim terus meningkatkan mutu dan kompetensi segenap sivitas akademika  dengan mengedepankan  kedisiplinan.

Sehingga lanjutnya, ke depan semua sekolah tinggi yang ada di lingkup yayasan perguruan serasan akan semakin maju dan berkembang. Sehingga menghasilkan insan insane yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

 Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Serasan, H Riswandar SH mengatakan, bahwa yayasan perguruan serasan ada tiga sekolah tinggi. Yakni Sekolah Tinggi Ilmu Tehnik (STIT), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH).

 Menurutnya, jumlah mahasiswa yang diwisuda dari ketiga sekolah tinggi tersebut sebanyak 123 orang. Saya berharap kepada para orang tua wisudawan dan wisudawati supaya terus memberikan dorongan semangat kepada mereka untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” pintanya.

Dia juga mengatakan, bahwa saat ini STIH telah mendapatkan status akreditasi B. Kedepan kita berharap 2 sekolah tinggi yang lainya bisa menyusul,” jelasnya. [sri]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00