Motor Pelaku Begal Dibakar Massa

Laporan : Irhamudin Sutan Parmato

Kriminal  SELASA, 25 JUNI 2019 , 21:43:00 WIB

Motor Pelaku Begal Dibakar Massa

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kesal dengan aksi pelaku pembegalan, puluhan warga Dusun Suban Desa Leban Jaya Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musi Rawas (Mura) membakar sepeda motor milik pelaku yang gagal menjalankan aksinya di jalan poros Desa Leban Jaya, Selasa (25/6) sekitar pukul 14.30 WIB.

 

Informasi yang didapat menyebutkan, aksi pembegalan tersebut nyaris menimpa dua remaja putri Vindi dan Reva, warga setempat. Sementara para pelaku berjumlah tiga orang  berboncengan yang menggunakan sepeda motor Honda Revo. Diduga para pelaku sudah mengincar korban yang baru pulang dari menghadiri undangan pernikahan di desa lain.

Setiba dilokasi, para pelaku langsung memepet sepeda motor korban dan memaksa kedua korban menyerahkan sepeda motor miliknya. Sadar akan di begal, korban langsung mencabut kunci kontak sepeda motor miliknya dan membuang kesemak semak. 

 

Korban kemudian berteriak sambil berlari kearah pemukiman warga. Beruntung ada warga sekitar mendengar teriakan korban dan langsung mengejar para pelaku.

 

Sadar aksinya ketahuan, para pelaku berusaha untuk kabur. Namun satu pelaku, diketahui berinisial K, berhasil ditangkap warga. Beruntung saat itu ada aparat kepolisian yang berhasil mengamankan pelaku dari amukan warga. Sementara dua rekannya berhasil kabur ke dalam hutan.

 

Kesal dengan aksi para pelaku, warga yang sudah geram akhirnya membakar sepeda motor milik para pelaku.

 

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Setyo Pranoto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan pengembangan dan mengejar pelaku lain.

 

"Satu pelaku berhasil diamankan dilokasi kejadian dan kita sedang melakukan lidik untuk pengembangan kasus nya,"ujarnya. [irm]




Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah