Prioritaskan Pelayanan Ketimbang Melobi

Daerah  SELASA, 25 JUNI 2019 , 19:32:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Prioritaskan Pelayanan Ketimbang Melobi

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih, H Daud Rotasi mengatakan kinerja Kepala Dinas jangan hanya diukur dari kepiawaian melobi dana pusat. Melainkan banyak aspek lain yang perlu dipertimbangkan untuk menentukkan layak tidaknya Kepala Dinas tersebut menjabat. 

 

"Karena hakikat bekerja itu untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat," Ujar Daud, Selasa (25/6). 

Menurut Daud, dikatakan layak itu apabila pelayanan masyarakat dapat dirasakan peningkatannya dari tahun ke tahun, serta dapat mengelola pekerjaan agar pekerjaan yang dilakukan menjadi berkualitas. 

 

"Begitu kalau kami menilainya bukan hanya melobi. Nanti dipusat bisa melobi tapi disini terbengkalai," ungkapnya. 

 

Namun demikian , pihaknya mendukung kebijakan Walikota-Wakil Walikota yang akan menganggarkan perjalanan Dinas untuk Kepala Dinas (Kadis) hingga Kepala Bidang (Kabid) yang tujuannya tak lain melakukan lobi ke pusat dan mendapatkan dana untuk pembangunan di Prabumulih.

 

Daud menyarankan, meski begitu Kepala Daerah setiap tahunnya harus mengevaluasi dan melihat seimbang tidaknya biaya yang masuk dengan yang dikeluarkan Pemerintah. 

 

"Karena harus ada pertanggung jawaban itu," terangnya. 



Sebelumnya, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri menyebutkan pihaknya merencanakan ada anggaran khusus Kabid di setiap SKPD. "Bukan untuk liburan, tapi perjalanan dinas ke Jalarta untuk melobi anggaran serta bangunan yang bisa dilaksanakan di Prabu," tuturnya. [irm]




Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00