Sejumlah Proyek Fisik Masih Tender

Sosial  SELASA, 25 JUNI 2019 , 14:30:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Sejumlah Proyek Fisik Masih Tender
RMOLSumsel. Sejumlah kegiatan fisik di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam bisa dikatakan masih banyak yang belum bergerak. Khususnya proyek besar yang pelaksanaannya melalui proses tender.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Pagaralam, H Haridi Razak melalui Sekretaris, Yudianto ST.

Dirinya menyebutkan untuk progress penggunaan anggaran di satkernya masih didominasi kegiatan penunjukan langsung.

Ya, serapan dana masih didominasi kegiatan PL (penunjukan langsung). Kegiatan ini sudah berlangsung di beberapa bidang semisal di Bina Marga, Cipta Karya, atau Pengairan, beberapanya sudah jalan,” kata dia.

Lanjut Yudi, mengenai anggaran di Dinas PUPR sendiri untuk 2019? Jawab  dia, sekitar mencapai RP.150 miliar lebih. Dari dana ini, masih menyelesaikan pembayaran di tahun sebelumnya yang masih terhutang.

Tahun ini, kita sudah menyeleasikan (pembayaran) atau bayar kegiatan tahun lalu, nilainya mencapai sekitar 5o miliar lebih,” katanya.

Mengenai persentase serapan dana di PUPR sendiri, Yudi menegaskan belum memberikan angka pasti. Sebab, untuk kegiatannya masih didominasi kegiatan " kegiatan PL.

 Kegiatan lainnya masih dalam tahap proses tender. Jika tak ada halangan, sekitar Juli mendatang diperkirakan kegiatan yang tender sudah jalan pelaksanaannya di lapangan,” beber dia.

Sumber dana di PUPR sendiri untuk mendanai sejumlah kegiatan masih bersumber dari dana pusat semisal DAK, Provinsi Sumsel dan APBD Kota Pagaralam.

Dari total anggaran kegiatan yang ada di 2019 ini sekitar 80 persennya adalah bersumber dari APBD Kota Pagaralam,” ulasnya seraya mengatakan untuk arah pembangunan tetap prioritas yang mengacu visi misi Walikota Pagaralam.

Sementara, Kabid Bina Marga, Adriansyah Burlian ST mengatakan, mengenai kegiatan di bidangnnya memang beberapanya masih dalam tahap tender.

"Ada lima kegiatan yang masih proses tender. Itu adalah lima paket untuk pengerjaan jalan. Yang berlokasi Dempo Tengah, Dempo Selatan, Pagaralam Utara, dan Pagaralam Selatan,” pungkasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

RABU, 14 AGUSTUS 2019 , 18:32:35

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

JUM'AT, 09 AGUSTUS 2019 , 20:57:59

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

KAMIS, 08 AGUSTUS 2019 , 20:02:09

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

Jelang Putusan MK, JK Temui SBY..

RABU, 26 JUNI 2019 , 17:10:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

Audiensi Panglima dan Wasekjen PBB

SELASA, 25 JUNI 2019 , 23:44:00