Promosi Pariwisata, Sumsel Harus Maksimalkan Potensi Milenial

Ekonomi  SELASA, 25 JUNI 2019 , 09:11:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Promosi Pariwisata, Sumsel Harus Maksimalkan Potensi Milenial
RMOLSumsel.Komisi V DPRD Provinsi Sumsel kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Pariwisata RI di Jakarta dan Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jabar. Kunker ini dalam rangka Konsutasi tentang Pengembangan Pemasaran Pariwisata.

Sekretris Komisi V DPRD Sumsel  Mgs Syaiful Padli mengatakan, Sumatera Selatan terutama ibukota provinsinya yakni Kota Palembang memiliki potensi destinasi wisata,  terutama wisata berbasis sejarah dan sungai.

Seperti yang dikelola pemprov selama  ini misalnya bukit siguntang,  kampung arab almunawar. Dan banyak potensi wisata Sumsel yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah.

"Dari sharing yang didapatkan Komisi V kementrian Pariwisata untuk 100 Event Nasional Sumsel hanya mendapat 2 Event yaitu Event Festival Sriwijaya dan Wisata Ziarah Qubro," ujar Syaiful.

Menurutnya beberapa strategi yang bisa dibuat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel diantaranya dengan memaksimalkan Potensi Generasi Milineal. Karena data dari Internet marketing jumlah generasi milinial saat ini 79 juta orang.


"Pemerintah Provinsi harus jeli melihat Potensi Miliniael  baik sebagai objek wisata maupun Penggiat wisata sehingga Pendapatan Daerah dari sektor kebudayaan dan Pariwisata bisa menjadi andalan," ujarnya .

Dia juga menambakan, seperti contoh Provinsi Jawa Barat dimana Dinas Kebudayaan dan pariwisata melibatkan semua sektor masyarakat baik kalangan Pecinta Budaya, Ahli Sejarah, Akademisi maupun Penggiat sektor wisata ya g dibuat  forum khusus sehingga bisa duduk bersama membangun Daerah dan Pada akhirnya bisa menambah Pendapatan Daerah dari sektor Budaya dan Pariwisata. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00