Ini Ambisi Borneo FC Usai Kalah Dari Persebaya Surabaya

Olahraga  SENIN, 24 JUNI 2019 , 18:12:00 WIB

Ini Ambisi Borneo FC Usai Kalah Dari Persebaya Surabaya

NET

RMOLSumsel. Berambisi mempertahankan rekor positif di kandang, Borneo FC justru menuai kekalahan 1-2 bersua Persebaya Surabaya di Stadion Segiri, (23/6).

Hasil itu membuat tim beralias Pesut Etam menelan dua kekalahan beruntun di pekan ketiga dan keempat.

Bersikap sebagai tuan rumah, Borneo FC memulai laga dengan kepercayaan diri tinggi. Beberapa serangan yang berhasil dibangun sempat membahayakan gawang Persebaya. Sayang tak satu pun berujung gol.

Petaka bagi Borneo FC justru terjadi pada menit ke-41. Ruben Sanadi mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya tak mampu dihalau Nadeo Argawinata. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga jeda laga.

Setelah jeda, rotasi coba dilakukan pelatih Borneo FC, Mario Gomez. Meski bermain lebih agresif, gawang Nadeo justru kembali kebobolan melalui gol Oktafianus Fernando menit ke-72.

Gol yang dinanti Pesut Etam baru lahir pada ujung laga lewat akselerasi Terens Puhiri. Sayang tak ada gol tambahan dari tuan rumah. Borneo FC terpaksa menyudahi pertandingan dengan kekalahan 1-2.

Menelan kekalahan perdana di kandang musim ini, pelatih Mario Gomez menampik timnya bermain jelek. Dia menilai seluruh pemain sudah berusaha maksimal, namun terjadi beberapa kesalahan yang akhirnya mampu dimanfaatkan Persebaya.

Kami memulai pertandingan hanya dengan dua opsi, yakni menang dan imbang. Tidak ada pilihan untuk mengalah. Kami akan evaluasi lagi semua lini,” ujar Gomez.

Merenungi kekalahan memang tak ada arti bagi Borneo FC. Mereka kembali dihadapkan dengan laga berat bertandang ke markas Persija Jakarta pada Sabtu (29/6). Pasti banyak evaluasi yang akan kami lakukan. Kami akan kejar kemenangan di laga berikutnya,” imbuhnya.

Sementara dari kubu tamu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman tampak semringah. Dia menilai kemenangan ini amat mahal karena meraih poin penuh di kandang lawan. Jujur saja dari sisi kebugaran kami kalah jauh. Tapi para pemain mau kerja keras di lapangan. Hasilnya sangat layak untuk mereka,” kata Djanur, sapaannya.

Laga kontra Borneo FC memang jadi momentum kebangkitan Persebaya. Pasalnya, mereka belum pernah meraih kemenangan di tiga laga terakhir.

Pemain sadar bahwa kami perlu hasil positif. Karena akan sulit jika tidak meraih poin di Samarinda,” ungkapnya.

Kalah dari Persebaya, posisi Borneo FC melorot ke posisi 12 dengan total 4 poin. Sedangkan tim tamu naik ke peringkat 10 dengan selisih 5 poin. [irm]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00