BKD Lahat Bakal Dipecah

Sosial  MINGGU, 23 JUNI 2019 , 15:30:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

RMOLSumsel. Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lahat, dipecah menjadi 2 organisasi perangkat daerah (OPD) yakni, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).
Bupati Lahat, Cik Ujang belum lama ini mengutarakan, dirinya begitu mengapresiasi dengan adanya pergantian nama dan penambahan instansi nomenkelatur dari Badan Keuangan Daerah (BKD).

Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), yang saat ini masih digodok di tingkat Dewan,” tuturnya.

Dikemukan, tujuan dipecahnya BKD tersebut, tentunya akan memberikan kontribusi, dengan harapan peningkatan pendapatan daerah akan lebih maksimal.
Bayangkan, kata Cik Ujang, ketika tergabung di BKD, pemasukan belum optimal, dengan adanya kepala badan pasti memberikan pendapatan ke kas daerah.

Akan membantu mendongkrak PAD, tentunya mempengaruhi penambahan angka di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) ke depannya,” jelasnya.
Dia menuturkan, hal ini bercermin pada kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) yang telah memberlakukan hal tersebut.

Sehingga pendapatan dari sektor daerah yang sudah ada, mampu ditingkatkan dan dicarikan sumber-sumber lainnya,” pungkas Cik Ujang.[sri]


Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00