Pemkab Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan

MUBA  JUM'AT, 21 JUNI 2019 , 21:59:00 WIB

Pemkab Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan
RMOLSumsel. Untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kualitas Pelayanan Pengemudi Angkutan Umum di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dinas Perhubungan gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan atau Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT). Pemilihan dilaksanakan di Kantor Dishub Kabupaten Muba,  25-26 Juni 2019.

Menurut Kadishub Muba H Pathi Riduan SE ATD, Pemilihan Abdi Yasa Teladan merupakan agenda rutin Kementerian Perhubungan RI. Tujuannya memberi Penghargaan, Pembinaan dan motivasi bagi Awak Kendaraan Umum Teladan di Seluruh Indonesia.

Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Muba tahun 2019 ini, dilaksanakan untuk memilih Pengemudi terbaik ke I dan ke II yang akan mewakili Kabupaten Muba pada Pemilihan AKUT Tingkat Provinsi Sumsel di Palembang dan jika terpilih menjadi Peserta terbaik I atau terbaik II ditingkat Provinsi Sumsel akan dikirim mewakili Provinsi Sumsel ke Tingkat Nasional pada Kementrian Perhubungan RI di Jakarta.

Adapun tujuan kegiatan ini, ungkap Pathi adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kualitas Pelayanan Pengemudi Angkutan Umum di Kabupaten Muba dan meningkatkan kesadaran pengemudi tentang pentingnya keselamatan di jalan.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Pemilihan Abdi Yasa Teladan Tingkat Kabupaten Muba 2019, Syamsul Bahri SE menjelaskan, bahwa peserta Seleksi Abdi Yasa Teladan ini berasal dari para pengemudi angkutan penumpang dan angkutan barang umum dalam Kabupaten Muba dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang peserta.

Kegiatan ini, dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 25-26 Juni 2019. Untuk tenaga ahli/instruktur dari Satuan Lalu Lintas Polres Muba, Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, Bagian Hukum Setda Kabupaten Muba, Perwakilan Jasa Raharja Kabupaten Muba dan DPC Organda Kabupaten Muba.

"Sedangkan materi penyuluhan yang diberikan diantaranya tentang disiplin dan etika berlalulintas, pengetahuan umum tentang rambu-rambu lalulintas, pengetahun tentang Undang-undang Asuransi Kecelakaan, penangangan korban kecelakaan lalulintas, fungsi organda, Pengetahuan Perda, dan lain-lain. Untuk pemenang akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan," ujar Syamsul. [ida]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00