Saksi 02: Mobil Disetop, Saya Dibacoki..

Sosial  KAMIS, 20 JUNI 2019 , 11:58:00 WIB

Saksi 02: Mobil Disetop, Saya Dibacoki..
RMOLSumsel. Saat sidang ketiga kemarin, banyak hal-hal lucu terungkap. Salah satunya ketika Hermansyah, seorang ahli Informasi Teknologi (IT), memberikan kesaksian di Mahkamah Konstitusi (MK).


Ya. Hermansya didaulat menjadi saksi tim kuasa hukum paslon 02 Prabowo-Sandiaga di sidang sengketa hasil Pilpres 2019, Rabu (19/6). Sebelum menyampaikan keterangan, Hermansyah menyinggung tentang peristiwa pembacokan yang menimpanya.

"Saya pernah ditusuk di tol sekitar 2017, bulan Juli," kata Hermansyah di dalam ruang sidang ketiga sengketa hasil Pilpres seperti diberitakan JPNN.

Hermansyah mengaku mendapat kekerasan fisik diterima setelah memberikan keterangan di dalam persidangan. Kejadian itu, diharapkannya tidak terulang setelah bersaksi di sidang sengketa Pilpres.

"Ya, intinya saya seperti sekarang ingin bersaksi di persidangan (ketika terjadi penusukan itu)," ungkap dia.

Lantas, Hermansyah menjelaskan kronologi pembacokan yang dialaminya. Ketika itu, dia sedang mengendarai mobil di Jakarta Timur.

Tidak lama, mobil yang dikendarai disetop pengendara yang tidak dikenal. Tanpa alasan yang jelas, pengendara itu menusuk sekujur tubuhnya.

"Saya enggak tahu sama sekali, mobil saya disetop dan saya ditusuk-tusuk. Saya enggak tahu pelakunya siapa," ungkap Hermansyah.

Keterangan awal Hermansyah, ditanggapi oleh anggota tim kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ali Nurdin. Ali bertanya perihal kemungkinan aksi pembacokan berkaitan dengan pemilu.

"Kekerasan itu apakah ada hubungannya dengan Pemilu?" tanya Ali.

Hermansyah pun menjawab bahwa aksi kekerasan tidak berkaitan dengan Pemilu. Sebab, peristiwa itu terjadi ketika 2017. "Tidak," ungkap dia menegaskan.

Sebagai informasi Hermansyah dibacok oleh sekawanan orang di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur, Juli 2017. Berdasarkan keterangan polisi, motif pelaku membacok Hermansyah karena tindakan spontan saja lantaran serempetan mobil. [ida]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah