Keterangan Saksi Prabowo Tidak Signifikan

Politik  RABU, 19 JUNI 2019 , 13:14:00 WIB

Keterangan Saksi Prabowo Tidak Signifikan

NET

RMOLSumsel. Saksi yang dihadirkan kuasa hukum Prabowo Subianto, Agus Maksum dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) dinilai tidak memberi keterangan yang signifikan.

Ketua Tim Kuasa Hukum Joko Widodo-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menilai kesaksian Agus Maksum tidak memiliki korelasi dengan perselisihan pilpres.

"Seharusnya kesaksian ada korelasi dengan kemenangan Pak Jokowi dan kekalahan Pak Prabowo. Kalau itu (kesaksian Agus) tidak ada kaitannya," kata Yusril di sela persidangan, Rabu (19/6).

Ketua umum PBB itu kemudian mencontohkan masalah daftar pemilih tetap (DPT) yang diutarakan Agus Maksum. Menurutnya, 17 juta DPT invalid yang disampaikan tidak bisa disambungkan dengan penyebab Prabowo-Sandi kalah atau menguntungkan bagi Jokowi-Maruf.

"Dia tidak tahu yang ikut memilih berapa dari 17 juta itu berapa? Yang pilih Pak Jokowi berapa? yang dipakai dari 17 juta itu berapa? Dia juga nggak tahu. Jadi nggak ada gunanya juga," sambungnya.

Yusril mengingatkan bahwa kesaksian yang disampaikan para saksi dari pihak pemohon harus berhubungan dengan penyebab Prabowo-Sandi kalah atau Jokowi-Maruf menang. [irm]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00