Walikota Ambil Alih Pembersihan Kantor Lurah

Daerah  RABU, 19 JUNI 2019 , 11:49:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Walikota Ambil Alih Pembersihan Kantor Lurah
RMOLSumsel. Walikota Alpian Maskoni melakukan operasi di salah satu Kelurahan yang ada di Kota Pagaralam, yakni Kelurahan Jangkar Mas, Kecamatan Dempo Utara.

Hal ini karena kelurahan tersebut terkesan tidak terawat;  halaman kantor tidak ada pagar dam banyak ditumbuhi rerumputan.

Pantauan RMOLSumsel (19/6), Alpian Maskoni dalam operasinya langsung melakukan kegiatan pembersihan,  berikut rencana pemagaran halaman Kantor Lurah yang dimaksud dengan mengerahkan langsung petugas kebersihan Rumah Dinas Walikota (RDW).

Kepada awak media Alpian mengatakan,bahwa inisiasi ini lantaran himbauan yang ia sampaikan dengan lurah yang maksud (Jangkar Mas) untuk melakukan pembersihan serta pemagaran halaman kelurahan mengingat kantor terletak di pinggir jalan.

"Ini sudah saya ingatkan berkali-kali dalam setiap kunjungan kesini kepada lurahnya,namun tak pernah di indahkan,"ucap Alpian

Mirisnya lagi,kata Alpian,ini dalam suasana menjelang HUT Kota Pagaralam,satu pun bendera dan umbul-umbul tidak ada yang terpasang sehingga

"Jadi saya minta maaf dengan lurah jangkar mas,jika ini saya lakukan sendiri,"tukasnya

Alpian menegaskan,Kenapa hal ini saya katakan operasi,karena bukan tidak mungkin saya akan datang ke Kelurahan lain,bahkan ke dinas-dinas lainya.

Wako menegaskan,bahwa hal ini bentuk marah dirinya kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam yang tidak mengindahkan instruksinya sebagai Walikota.

"Jujur saya tidak bisa marah,dan kalaupun marah bentuk inilah yang saya tunjukan,"katanya.

Ia menuturkan,sebenarnya semenjak menjabat Walikota, apa yang menjadi Hak dari ASN sudah dimudahkan,seperti TKD dan semacamnya.

"Namun masih ada saja ASN yang  boleh dibilang tidak nurut dengan atasanya,"pungkasnya.[ida]



Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00